Mohon tunggu...
Pena Kartini
Pena Kartini Mohon Tunggu... Komunitas Sastrawan Wanita Indonesia

"Pena Kartini" merupakan Komunitas Penulis Wanita Indonesia yang didirikan oleh Sri Wintala Achmad pada tahun 2011 dengan beranggotakan Dhenok Kristianti, Rini Intama, Serüni Unié, Ummi Azzura Wijana, Rita Orbaningrum, Maria Widy Aryani, Ni Putu Putri Suastini, Julia Utami, Purna Aprianti, Puspo Endah, Yanwi Mudrikah, Ewith Bahar, Deasy Tirayoh, Ninuk Retno Raras, Ratna Dewi Barrie, Waty Sumiati Halim, Lies Aryati, Yeni Fatmawati, Erni Novalisa, Frieda Amran, Dyah Tinggeng, Nia Samsihono, Santined, dan Lily Siti Multatuliana Sutan Iskandar. Komunitas ini memiliki visi misi untuk menggairahkan penciptaan karya sastra (cepen, puisi, dan esai ) di kalangan sastrawan wanita Indonesia. Adapun program dari komunitas ini berupa diskusi dan penerbitan buku sastra Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Hujan di Perkemahan Saat Larut Malam

17 Juni 2019   15:29 Diperbarui: 17 Juni 2019   15:33 54 4 2 Mohon Tunggu...
Hujan di Perkemahan Saat Larut Malam
Sumber: http://www.pemudamu.com 

Aku akan pasang lentera sayang. Aku takut gelapnya malam membiusku sampai kemah kita. Aku berharap satu kunang-kunang menari di depanku. Aku bersyukur kau beri pertanda.

Melarutlah angan. Aku aman dalam rengkuhmu. Sementara di luar hujan riuh sendiri. Kau juga tahu, hawa dingin yang diam-diam menelusup akan menjadi perjuangan beratku untuk tak memanggilmu. Teriakan pilu yang kehabisan stok air mata.

Aku harus kuat.  Aku taruh sayap harapan yang tergantung 3 inci di depan mata dan di depan keningku. Aku berharap ada pengurai benang kusut. Penanggalan yang melingkari bulan  akan berganti. Camkan sebagai pengental darah di hati yang terjebak ayunan mimpi. Camkan sayang, aku segera kembali.

-Julia Utami, Pena Kartini-

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x