Mohon tunggu...
Sutrisno Penadebu
Sutrisno Penadebu Mohon Tunggu... Penulis - Menulis menebar kebaikan, Menulis apa saja bila ide datang

Sutrisno dengan nama pena Penadebu, ASN di Babulu kabupaten Penajam Paser Utara. Menulis di beberapa media baik cetak maupun online telah menerbitkan beberapa jurnal, prosiding, dan beberapa buku. Kini menjadi pengurus organisasi profesi. Menjadi instruktur lokal dalam kegiatan menulis dan guru inti. Sutrisno dapat dihubungi di: 1. HP/Wa : 081253791594 2. Facebook : Sutrisno babulu 3. Email : sutrisnok809@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal Pilihan

Pelepasan Siswa-Siswi SDN 001 Babulu

9 Juni 2024   05:13 Diperbarui: 9 Juni 2024   07:48 83
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Suasana Usai Pelepasan_Dokpri


Pelepasan Siswa Kelas 6 SDN 001 Babulu


Penadebu@ Hari yang dinanti-nanti akhirnya tiba.Sabtu, 8 Juni 2024 di SDN 001 Babulu diadakan acara pelepasan siswa siswi. Suasana sekolah dipenuhi dengan kegembiraan dan keharuan karena acara pelepasan siswa kelas 6 tersebut.

Tema yang diusung untuk pelepasan kali ini adalah "Taburlah Gagasan, Petiklah Perubahan, dan Raihlah Mimpi". Tema tersebut menginspirasi para siswa yang akan memasuki babak baru dalam kehidupan mereka. Melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Acara dimulai dengan sambutan hangat dari kepala sekolah, Bapak Sutrisno, yang memberikan motivasi dan pesan-pesan inspiratif kepada para siswa. Dia mengingatkan mereka untuk terus bermimpi dan berjuang untuk meraih cita-cita mereka. Dilanjutkan sambutan dari Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga diwakili pengawas, K3S.

Setelah itu, dilanjutkan dengan berbagai atraksi seni yang memukau, seperti tarian tradisional, paduan suara, dan kegiatan foto bersama. Mereka menampilkan bakat-bakat terbaik mereka untuk menghibur semua orang yang hadir.

Tak lupa, ada juga sambutan dari orang tua dan guru-guru yang memberikan ucapan terima kasih dan harapan-harapan terbaik kepada para siswa. Mereka menyemangati agar para siswa terus bersemangat dalam mengejar mimpi-mimpi mereka.

Acara inti dari pelepasan ini adalah inagurasi, di mana setiap siswa menerima piagam penghargaan sebagai simbol kelulusan mereka. Mereka satu per satu dipanggil ke panggung, diberikan piagam oleh kepala sekolah, dan diabadikan dalam foto bersama.

Di akhir acara, semua siswa bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan sambil mengibarkan bendera merah putih. Mereka mengakhiri hari itu dengan harapan dan tekad yang baru untuk menjadi bagian dari Indonesia yang cerdas dan berprestasi, menuju cita-cita Indonesia emas 2045.

Pelepasan siswa kelas 6 SDN 001 Babulu tahun ini tidak hanya menjadi momen perpisahan, tetapi juga awal dari petualangan baru yang menantang bagi para siswa untuk mewujudkan impian-impiannya. Semoga mereka semua sukses dan berprestasi di masa depan yang gemilang.

Babulu, 9 Juni 2024
#Penadebu_Halo Lokal_ Pelepasan Siswa Kelas 6 SDN 001 Babulu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun