Mohon tunggu...
PempekDeHaDe.com
PempekDeHaDe.com Mohon Tunggu... Pempeknyo Iwak Cukuonyo Lemak

Pempek DeHaDe adalah pempek yang dibuat dengan campuran ikan tenggiri dan ikan lele.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

10 Makanan Tersehat dari Asia

16 September 2020   15:25 Diperbarui: 16 September 2020   15:30 33 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
10 Makanan Tersehat dari Asia
theculturetrip.com

Makanan Asia secara keseluruhan jauh lebih sehat daripada masakan Barat. Dengan kurangnya produk susu, lemak, dan aditif, serta fokus pada rasa yang gurih dan bahan-bahan segar, sangat mudah untuk menemukan pilihan sehat pada menu yang terinspirasi dari Asia.

Kami melihat beberapa hidangan atau makanan paling sehat yang berasal dari benua ini.

Nasi Goreng Sayur

Meskipun bukan fitur menarik dari masakan Asia, nasi goreng sayur dapat menjadi makanan yang mengenyangkan dengan sendirinya dan tidak lebih dari sayuran, nasi, dan berbagai bumbu atau saus lainnya tergantung pada daerahnya.

Sementara sebagian besar diasosiasikan sebagai pelengkap masakan Cina, nasi goreng nabati juga umum di Asia Selatan serta Timur Jauh; Karena nasi adalah sumber utama karbohidrat untuk India dan negara-negara sekitarnya, tidak mengherankan jika mereka juga memiliki variasi pada hidangan ini.

Jika nasi dan sayuran tidak terdengar terlalu menggoda, rasa seperti kecap, minyak wijen, atau pasta masala dapat menambah rasa pedas.

Pho Vietnam

Pho pada dasarnya adalah sup mie, terbuat dari kaldu berbasis daging dengan sayuran, bumbu dan rempah-rempah. Dagingnya biasanya daging sapi atau ayam tanpa lemak, atau tahu adalah pengganti vegetarian yang umum.

Hidangan ini kaya akan protein dan rendah lemak, menjadikannya sumber energi yang besar, dengan sayuran yang ditambahkan nutrisi tambahan. Seringkali di Vietnam hidangan ini dimakan untuk sarapan, menjadikannya makanan enak untuk memulai hari.

Bergantung pada restoran atau wilayah Vietnam, Pho dapat dibuat dengan varietas atau campuran herbal yang berbeda, masing-masing memberikan rasa yang sedikit berbeda.

Kari Hijau Thailand

Meskipun kari hijau di luar Thailand bisa sangat lembut dan kaya rasa, versi asli Thailand dari hidangan populer ini jauh lebih pedas dan menyehatkan.

Bahan utamanya adalah protein (biasanya ayam atau ikan), sayuran, pasta kari hijau (cabai, serai, ketumbar, di antara bumbu dan rempah lainnya), dan santan.

Saat disajikan dengan nasi atau bihun, hidangan ini bisa mengenyangkan tanpa harus makan terlalu banyak, dengan daging tanpa lemak atau ikan yang menambah protein dan energi. Santan menambahkan sedikit rasa manis tanpa menambahkan terlalu banyak lemak ke dalam masakan.

Bumbu dan Makanan Ringan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN