Mohon tunggu...
Pemilu Watch
Pemilu Watch Mohon Tunggu...

Menulis dan mengupas kegelisahan tentang pemilihan ketua umum ILUNI FHUI. Tulisan bersifat opini dan personal.

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Layakkah Caleg PDIP, Dafi Munir Memimpin Iluni FHUI?

23 November 2018   12:50 Diperbarui: 23 November 2018   13:27 0 0 0 Mohon Tunggu...
Layakkah Caleg PDIP, Dafi Munir Memimpin Iluni FHUI?
dok, FHUI

Dafi munir, atau yang nama lengkapnya Achmad Khadafi Munir, adalah kandidat Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia dengan nomor urut tiga. Dengan visi "Rumah Sinergi", kandidat ini berharap untuk bisa bermanfaat bagi pengembangan almamater FHUI.

Ternyata tidak hanya sebagai calon ketua, dafi munir juga terdaftar sebagai Calon Legislatif dari partai petahana - PDI Perjuangan pada dapil madura dengan nomor urut 7. Daftar lengkap DPT ada disini: https://kpu.go.id/koleksigambar/DCT-3511_-_JAWA_TIMUR_XI_compress.pdf

dokpri
dokpri

Saya dengan keras berpendapat bahwa TIDAK PANTAS seorang caleg partai memimpin lembaga dengan marwah setinggi Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Berikut saya tuliskan alasannya.

Pertama, soal waktu.

Bagaimana dia bisa fokus mewakili daerah pemilihannya, sedangkan harus memimpin ribuan alumni fakultas hukum terbesar dan terbaik di Indonesia??

Apalagi tahun depan adalah tahun pemilihan, dimana caleg harus kerja keras turun ke lapangan dan berkampanye. Kapan ia punya waktu untuk mengurus organisasi di tahun pertama, apabila dia harus fokus memenangkan dirinya sendiri?

Daerah pemilihannya pun jauh. Di madura! Apakah ia bahkan punya waktu untuk sekadar mampir ke sekretariat dan bercengkrama dengan alumni yang sudah memilihnya menjadi pemimpin? 

Kedua, soal kepentingan

Betul. Pemilihan apapun adalah soal politik. Namun saya tidak setuju apabila kepentingan partai dibawa masuk dalam organisasi yang berkaitan dengan kampus - apalagi alumni!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2