Mohon tunggu...
eko marwanto
eko marwanto Mohon Tunggu... -

sedikit cerita tentang indonesia online

Selanjutnya

Tutup

Money

Search Engine Marketing 2012

6 Mei 2012   04:07 Diperbarui: 25 Juni 2015   05:39 170
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

SEM (Search Engine Marketing) atau pemasaran melalui media mesin pencari merupakan aktivitas pemasaran yang mulai diperhitungkan untuk saat ini. Lebih dikenal dikalangan para blogger "Optimisasi mesin pencari" (bahasa Inggris: Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung (Wikipedia). Aktivitas Pemasaran dengan strategi ini sudah sejak beberapa tahun terakhir memang telah hadir dan dipergunakan di Indonesia. Namun belakangan ini kian ramai, karena beberapa perusahaan besar turut serta dalam aktivitas ini beberapa diantaranya ; Mercedes Benz, Acer, Adira, Honda, dan Yamaha yang baru menyusul kemarin. Untuk kedua perusahaan motor raksasa terakhir, kita ketahui memiliki banyak komunitas pengendaranya. Oleh karena itu aktivitas pemasaran Melalui Media mesin pencari yang diselengarakan dengan pengadaan kontes SEO dan writting contest menjadikan aktivitas ini kian populer pada saat ini. Honda dan Yamaha menargetkan kata kunci "Motor matic injeksi irit harga murah" Entah karena aktivitas pemasaran dan periklanannya melalui media konvensional terasa kurang melejit terhadap penjualan produk motor matic baru dengan teknologi injeksinya, atau memang mereka baru mengetahui strategi pemasaran melalui media ini.

Yang pasti aktivitas pemasaran melalui media baru ini yang kian ramai, akan menambah semangat para blogger dalam menciptakan konten-konten positif di internet, dan menjadikan para blogger sebagai gudang informasi data dalam memperoleh informasi terbaru dan terkini yang mungkin sulit untuk di dapat melalui media konvensional.

Mohon tunggu...

Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun