Mohon tunggu...
Pemain Ayam
Pemain Ayam Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pecinta Ayam Bangkok
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pemain Ayam Bangkok Aduan Indonesia, Follow IG : @ayamsv388 untuk mendapatkan informasi setiap hari!

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Cara Cepat Hasilkan Telur untuk Ayam Kampung

27 September 2021   23:56 Diperbarui: 28 September 2021   00:00 337 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Cara Cepat Hasilkan Telur Untuk Ayam Kampung bisa Anda praktekkan langsung sesuai dengan cara yang akan PemainAyam bagikan untuk Kalian. Ayam Kampung sendiri merupakan jenis ayam yang kurang teratur saat bertelur, hal tersebut membuat harga telur ayam kampung lebih mahal.

Ayam kampung akan berhenti bertelur untuk waktu yang cukup lama saat selesai mengerami dan mengasuh anak-anaknya. Maka dari itu harga dari daging ayam kampung sendiri juga terbilang lebih tinggi dari ayam pedaging biasa. Banyak hal yang mengakitbatkan ayam kampung tidak teratur dalam bertelur, Salah satunya kurangnya kandungan protein.

Menghasilkan Telur Ayam Kampung Lebih Cepat

Selain kekurangan protein ada faktor lain yang mempengaruhi Ayam Kampung menjadi kurang produktif untuk menghasilkan telur. Seperti bibit ayam yang kurang unggul, Cuaca ekstrim khususnya pada musim kemarau panjang yang sangat mempengaruhi produktivitas ayam kampung.

Tetapi hal tersebut bisa kita atasi, semua tergantung dari cara perawatan yang kita berikan pada ayam kampung tersebut. Berikut cara menghasilkan telur ayam kampung lebih cepat dan produktif.

  • Menjaga Nutrisi Pakan Ayam Kampung

Memelihara ayam kampung dari kecil akan lebih mudah untuk kita rawat sehingga kedepannya akan menjadi ayam yang lebih sehat dan produktif untuk menghasilkan telur. 

Sekitar umur 5 bulan keatas menjadi waktu produktif ayam kampung untuk menghasilkan telur. Pada saat ayam kampung masih kecil pastikan anda memberi pakan yang bernutrisi tinggi agar semua memenuhi kandungan nutrisinya. 

Pakan dengan kandungan karbohidrat, lemak, mineral, protein dan vitamin menjadi nutrisi penting yang harus terpenuhi unyuk Ayam Kampung. Anda bisa memberikan Bekicot yang memiliki kandungan vitamin yang tinggi.

  • Memandikan Ayam Kampung

Ayam Kampung termasuk jenis ayam yang mudah mengalami stress, Ayam Kampung biasanya di pelihara di tempat yang terbuka. Setelah bertelur lumayan banyak biasanya ayam kampung akan menunjukkan pertanda ingin mengeram telur. 

Saat itu tiba Anda bisa memandikan ayam kampung setiap pagi seminggu berturut - turut, setelah memandikan Ayam Kampung Anda bisa membiarkan ayam kampung di luar kandang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan