Mohon tunggu...
Pemain Ayam
Pemain Ayam Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pecinta Ayam Bangkok
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pemain Ayam Bangkok Aduan Indonesia, Follow IG : @ayamsv388 untuk mendapatkan informasi setiap hari!

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Beberapa Manfaat Cacing Tanah untuk Ayam Bangkok Aduan

26 September 2021   01:49 Diperbarui: 26 September 2021   02:00 271 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Beberapa Manfaat Cacing Tanah untuk Ayam Bangkok Aduan
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Manfaat Cacing Tanah Untuk Ayam Bangkok Aduan sangat banyak kandungan yang bagus bagi kesehatan ayam bangkok aduan. Lumbricina atau yang lebih di kenal dengan Cacing Tanah ternyata memiliki banyak sekali kandungan vitamin bagi Ayam Bangkok Aduan. Cacing Tanah hidup di dalam tanah yang lembap dan gembur, tidak sulit untuk menemukan hewan avertebrata yang satu ini.

Cacing tanah sering di gunakan sebagai umpan untuk memancing ikan, tetapi bisa juga di konsumsi oleh Ayam Bangkok Aduan. Bagi sebagian besar orang cacing merupakan hewan yang cukup menjijikan, tetapi untuk pecinta ayam bangkok aduan sendiri cacing menjadi hewan penambah asupan vitamin. Cacing tanah ini sangat bagus jika di buat menjadi pakan ayam Bangkok Aduan, karena memiliki banyak kandungan penting.

Cacing Tanah sangat mudah kita jumpai di seluruh Indonesia, karena hewan ini sering di gunakan menjadi pakan bagi hewan peliharaan. Ternyata Cacing Tanah sendiri memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan hewan peliharaan kita.

Manfaat Penting Cacing Tanah Untuk Ayam Bangkok

Cacing Tanah bisa kita jadikan pakan untuk ayam bangkok aduan, karena memiliki segudang manfaat yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh ayam tersebut. Berikut beberapa Manfaat penting cacing Tanah untuk ayam bangkok aduan.

Tingkatkan Stamina Ayam Bangkok

Cacing tanah memiliki kandungan protein yang tinggi sebesar 76% dan juga kandungan asam amino 17%. Protein dan asam amino bisa membantu meningkatkan stamina ayam bangkok aduan. Anda bisa berikan beberapa ekor cacing tanah untuk ayam aduan Anda. Protein dan zat asam amino sangat di butuhkan oleh tubuh ayam bangkok untuk membantu pembentukan otot dan juga meningkatkan stamina ayam bangkok aduan.

Melancarkan Peredaran Darah Ayam Aduan

Kandungan Enzim Lumbrokinase pada cacing tanah dapat mencegah lemak jahat dalam tubuh ayam bangkok aduan. Lemak jahat yang bisa menyumbat peredaran darah ayam bangkok bisa membuat ayam bangkok rentan terserang berbagai macam penyakit. Sehingga ayam bangkok aduan mendapatkan kandungan vitamin untuk perkembang tubuh ayam bangkok tersebut.

Menambah Nafsu Makan Ayam

Jika Ayam Bangkok Aduan anda kehilangan nafsu makan, maka bisa coba untuk memberikan cacing tanah bagi ayam yang kehilangan nafsu makan. Anda bisa memberikan Cacing Tanah pada ayam bangkok aduan dengan cara mencampurkannya ke dalam pakan ayam tersebut. Jika anda ingin langsung memberikannya juga tidak masalah, Cacing tanah juga mudah di cerna olah ayam bangkok aduan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan