Mohon tunggu...
Pemain Ayam
Pemain Ayam Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pecinta Ayam Bangkok
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pemain Ayam Bangkok Aduan Indonesia, Follow IG : @ayamsv388 untuk mendapatkan informasi setiap hari!

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Bagaimana Cara Menghindari Virus Corona untuk Ayam Bangkok Kalian?

26 Agustus 2021   11:15 Diperbarui: 26 Agustus 2021   11:31 106 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bagaimana Cara Menghindari Virus Corona untuk Ayam Bangkok Kalian?
Cara Menghindari Virus Corona Untuk Ayam Bangkok Aduan (Dok. Pribadi)

Cara Menghindari Virus Corona Untuk Ayam Bangkok sendiri mempunyai banyak cara apalagi wabah pandemi ini sudah menyebar luas. Virus Corona atau Covid-19 muncul pertama kali di negri tirai bambu dan dengan cepat menyebar ke seluruh penjuru dunia. 

Banyak muncul konspirasi yang muncul saat pandemi ini berlangsung, Hingga sekarang masih ada beberapa konspirasi yang sering muncul ke publik.

Virus Corona ini bukan hanya menyerang pada manusia, tetapi juga bisa menyerang hewan peliharaan. Virus ini juga dapat menyerang Ayam Bangkok Aduan Kita. Penularan virus ini bisa terjadi dari berbagai hal, Maka Pemain Ayam akan membagikan cara menghindari virus corona atau covid-19 untuk ayam bangkok Aduan dari pengalaman teman-teman Pemain Ayam.

Pengobatan pada virus ini juga masih belum bisa di pastikan oleh pihak kesehatan. Tetapi beberapa upaya yang sudah di lakukan tim medis dapat menolong banyak orang yang terpapar oleh virus Corona ini. Sebaiknya hindari tempat ramai untuk menjaga agar tidak menyebarnya virus ini kepada diri kita maupun orang lain. 

Jika tidak ada keperluan begitu penting lebih baik tidak keluar rumah demi keselamatan kita dan juga orang di sekitar lingkungan kita. Jika ingin keluar untuk menjalani aktivitas penting, harap gunakan masker untuk menjaga penyebaran virus Covid-19 ini.

Cara Menghindari Virus Corona Untuk Ayam Bangkok Aduan

Dalam kempatan kali ini Pemain Ayam akan menjelaskan beberapa langkah untuk menjaga kesehatan Ayam Bangkok Aduan agar tidak terpapar virus corona tersebut. Berikut penjelasan tentang cara menghindari virus corona untuk ayam bangkok aduan.

  • Cuci Paruh, Mata dan Wajah Ayam Bangkok

Sebelum kalian memegang ayam bangkok, lebih baik kalian mencuci tangan kalian dengan sabun setelah itu bisa semprotkan cairan disinfektan untuk membunuh kuman pada tangan. Setelah itu Cucilah bagian wajah paruh dan mata ayam bangkok kalian dengan air yang bersih dan berikan sedikit sabun agar terhindar dari kuman. 

Kemudian ambil air hangat bersih dan bersihkan lagi seluruh bagian kepala ayam. Setelah mencucinya keringkan dengan kain bersih dan ayam bisa beraktivitas seperti biasa kembali. Cucilah area penting tersebut setiap hari agar ayam bangkok tidak mudah terinfeksi virus Corona Tersebut.

  • Menjaga Kesehatan Tubuh Ayam Bangkok Aduan

Ayam Bangkok yang memiliki daya tahan tubuh yang kuat pastinya memiliki kemungkinan lebih kecil untuk terserang penyakit. Tetapi ayam bangkok dengan daya tahan tubuh yang lemah akan mudah terserang penyakit apapun. Untuk menjaga kesehatan tubuh ayam bangkok aduan bisa menggunakan berbagai cara yang ada. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan