Mohon tunggu...
Nandes
Nandes Mohon Tunggu... Editor - KUTAI BARAT

selamat datang semoga bermanfaat bagi para pembaca dan berikan komentar yang membangun terimakasih

Selanjutnya

Tutup

Money

Pemasaran Digital Sebagai Langkah pemasaran Produk Kerajinan Anyaman Rotan dan Kesenian Suku Dayak

15 November 2021   23:26 Diperbarui: 16 November 2021   00:19 800
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
digital-marketing-jargon-image-yellow

Sebelum kita membahas  dalam membantu produsen lokal yang akan membantu pemasaran produk dalam bentuk pasar digital, kita kenali dahulu mengenai digital marketing.

Apa itu promosi terkomputerisasi / digital marketing? Pengertian pemasaran terkomputerisasi adalah teknik pemasaran menggunakan media canggih dan web.

Pernahkah Anda melihat produk merek atau organisasi yang melakukan misi lanjutan atau misi berbasis internet? Atau mungkin Anda juga pernah melihatnya melalui situs organisasi dan media berbasis web ? Akhir-akhir ini hal-hal tersebut jelas sering Anda lihat.

Hal-hal ini disebut promosi terkomputerisasi. Ide dan penggunaan pemasaran terkomputerisasi adalah sesuatu yang dilakukan untuk membantu penawaran barang dari suatu merek. Selain dorongan dalam inovasi, pola dalam dunia bisnis juga semakin berfluktuasi. Salah satunya adalah pola etalase tingkat lanjut. Lalu, seberapa penting pameran lanjutan dalam bisnis yang menjual barang tertentu?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, anda bisa menyimak penjelasan di bawah ini untuk memahaminya dengan jelas.

Menurut para ahli, periklanan tingkat lanjut memiliki definisi mereka sendiri. Arti dari iklan lanjutan menurut spesialis adalah sebagai berikut :

1. Ridwan Sanjaya dan Joshua Tarigan (2009)

Digital marketing adalah gerakan periklanan termasuk penandaan yang memanfaatkan media yang berbeda. Misalnya, jurnal web, situs, email, adwords, dan berbagai organisasi media online.

2. Kleindl dan Terowongan (2005)

Pengertian periklanan terkomputerisasi adalah suatu proses penyusunan dan pelaksanaan gagasan, pemikiran, biaya, kemajuan dan penyampaian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun