Mohon tunggu...
Anwar Effendi
Anwar Effendi Mohon Tunggu... Jurnalis - Mencari ujung langit

Sepi bukan berarti mati

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Seberapa Isengkah Kompasianer?

26 Mei 2020   15:03 Diperbarui: 26 Mei 2020   16:22 213
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bermain skateboard menyusuri celah meja kerja rekan seruangan. (foto: dok. pribadi)

Seberapa isengkah Kompasianer? Kalau saya sangat iseng sekali!

Banyak hal yang membuat saya jadi iseng. Biasanya untuk menghilangkan kejenuhan. Atau penasaran dengan hal-hal baru. Tapi keisengan saya tidak sampai, mengganggu membahayakan atau menyakit orang lain.

Cari hiburan iya, tapi tidak menjurus ke prank. Keisengan hanya untuk menghibur diri sendiri saja. Tidak mengganggu orang lain. Kalaupun sampai melibatkan orang lain, saya permisi dulu apakah boleh numpang iseng. Kalau dibolehkan, baru saya laksanakan.

Keisengan saya juga bisa dilakukan dimana saja. Seringnya sih di tempat kerja. Kadang di tempat keramaian. Bisa juga di pasar tradisional. Pernah juga di studio televisi.

Di kantor, kalau semua kerjaan sudah diselesaikan, terus tidak ada yang mau diajak ngobrol, rasa iseng saya kambuh. Kalau cuma main game, kayaknya kurang seru. Jadi sesekali saya bermain skateboard.

Tapi bermain skateboardnya tidak di halaman kantor. Justru permainan menggunakan papan luncur beroda itu dilakukan di dalam/ruangan kantor. Keluarkan papan luncur lantas kaki naik, dorong hinga jalan. Berkeliling menyusuri celah-celah meja kerja teman seruangan.

Keisengan bermain skateboard, sama sekali tidak mengganggu teman-teman yang tetap asyik bekerja. Paling teman-teman hanya memberi tepuk tangan menggoda saya, yang seperti anak kecil kurang bahagia. 

Tapi kalau sudah iseng berkeliling menggunakan skateboard, melintasi celah-celah meja kerja ada rasa bahagia yang tak tertahankan. Dari sanalah pikiran jadi fresh kembali dan semangat kerja muncul lagi.

Meluncur di toko swalayan menggunakan hoverboard dan jadi tontonan anak kecil. (foto: dok. pribadi)
Meluncur di toko swalayan menggunakan hoverboard dan jadi tontonan anak kecil. (foto: dok. pribadi)

Seberapa isengkah Kompasianer? Saya kalau sudah iseng nggak tahu malu!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun