Mohon tunggu...
Pelangi Wulan Amnirtasari
Pelangi Wulan Amnirtasari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Instagram: pelangiwulan_

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Modul Nusantara di Desa Tanoker Ledokombo

23 September 2022   18:59 Diperbarui: 23 September 2022   19:43 25 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Resume Kegiatan Modul Nusantara di Desa Tanoker Ledokombo
 
Tanoker merupakan komunitas belajar dan bermain yang fokusnya pada pengembangan anak anak, selain itu komunitas tanoker juga memperkenalkan berbagai permainan tradisional salah satunya adalah egrang.

Tanoker didirikan pada tahun 2009, yang mana berawal dari keperdulian ibu Farha Ciciek dan suaminya terhadap anak anak dikampungnya yang ditinggalkan oleh orang tuanya karena sibuk kerja menjadi seorang TKI. Selain permasalahan tersebut, berdirinya tanoker dilatar belakangi berbagai persoalan, seperti anak putus sekolah, pengangguran, kekerasan terhadap anak dan penyalahgunaan narkoba.

Tanoker berasal dari bahasa Madura yang mana artinya adalah Kepompong, nama tersebut terinspirsi dari lagu kepompong yang dipopulerkan oleh grup music Sindentosca tahun 2008. Seperti halnya kepompong, filosofi komunitas tanoker adalah tempat bermestamorfosis menjadi sosok yang lebih baik. 

Anak anak ditanoker diajarkan bagaimana caranya memasak, menari, melukis, olahraga, menulis, bermain music dan teknologi internet serta membaca.

Selain beberapa hal tersebut, setiap pengunjung tanoker juga dihidangkan beberapa macam aneka makanan dan minuman, dari minuman jahe, teh bunga telang, dan ada juga pisang goreng bunga telang dan beberapa aneka buah buahan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan