Mohon tunggu...
Pekick
Pekick Mohon Tunggu... http://blogpekick.blogspot.com -

Belajar Dan Berbagi Pengetahuan Serta Pengalaman -> http://blogpekick.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Dipergunakan Untuk Apa Sih Gadget itu? Dan Apa Sih Manfaat Serta Pengaruhnya?

19 September 2016   08:36 Diperbarui: 19 September 2016   08:43 3108 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sekarang ini perkembangan teknologi komunikasi dan elektronik semakin canggih dan berkembang serta melesat dengan pesatnya dengan tujuan agar memudahkan aktivitas manusia dalam berkomunikasi, berbagi informasi dan mencari informasi , melakukan transaksi, mengirim berkas, bermain games dan lain sebagainya. Sebuah kegiatan ini dapat dilakukan dengan cara online (terhubung dengan internet). Hal ini setidaknya sangat bermanfaat dan sangat membantu sekali bagi kehidupan di masyarakat luas dan bernegara.

Alat-alat komunikasi yang selalu berkembang dari zaman ke zaman, waktu ke waktu itu menyebar secara global dalam kehidupan manusia dan digunakan sehari-hari untuk berinteraksi sesama orang-orang didalam suatu lingkungan, baik yang mencangkup didalam sebuah wilayah, daerah, provinsi yang berada didalam suatu negara maupun diluar negara dibelahan dunia ini. Dahulunya alat komunikasi tersebut berupa: kentongan, lonceng, burung merpati untuk mengirim surat, telepon kaleng yang menggunakan benang, surat, telegraf, telegram, telepon kabel, pager, telepon genggam (HP).

Di zaman modern kini, alat komunikasi ini pun semakin marak dan terus berkembang dengan fitur dan aplikasi yang semakin canggih sehingga mampu memikat dan menarik perhatian masyarakat diseluruh dunia untuk memiliki serta menggunakannya. Tak khayal dari berbagai kalangan seperti: orang tua, orang dewasa, anak muda bahkan anak-anak pun pada saat ini sudah banyak yang memiliki dan mengoperasikan alat komunikasi canggih tersebut. Alat komunikasi yang canggih ini dikenal dengan istilah Gadget yang meliputi: Handphone (Hp) berbasis “Smartphone”, Laptop, Notebook, Phablet, Tablet, Kameradan lain sebagainya yang mempunyai suatu teknologi canggih dan terbaru.

Gadget sendiri terkadang mempunyai dampak dan pengaruh dari segi sisi positif dan negatif bagi kehidupan dimasyarakat dimana gadget tersebut memiliki sebuah peranan yang dapat dikatakan amat penting dalam kehidupan sehari-hari, yaitu untuk berkomunikasi antar keluarga, teman, rekan kerja dan lain-lain serta dapat terhubung dengan media-media sosial lainnya untuk melakukan percakapan, baik percakapan melalui teks (chatting) ataupun percakapan dengan audio dan video, serta agar dapat memudahkan pengguna dalam mencari sebuah informasi, berita dari seluruh penjuru belahan dunia dengan akses internet (online) maupun offline, semua itu dapat dilakukan dengan mudah dan dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Dimasa sekarang ini gadget khususnya Smartphone di ibaratkan seperti separuh nyawa bagi si pemiliknya dan tidak bisa jauh ataupun terlepas darinya walupun sehari saja,  seperti merasakan ada yang sesuatu yang kurang didalam dirinya apabila tidak memegang, memandang dan memainkan gadget disetiap harinya. Contohnya ketika seseorang berpergian lalu lupa membawa smartphone-nya akibat terburu-buru lalu melihat teman-temannya maupun orang lain sedang asik menggunakan gadget, maka timbulah rasa gelisah dalam diri orang yang lupa tersebut ingin melihat smartphone-nya dan memainkannya. 

apabila suat saat gadget yang dipergunakannya tengah rusak ataupun hilang, maka dengan waktu yang singkat, orang tersebut akan mendatangi tempat perbaikan gadget atau akan membeli gadget yang baru untuk melengkapi hari-harinya agar tidak merasakan bosan dan kesepian. Dengan dimanjakan beraneka ragam aplikasi-aplikasi sosial media yang berkembang, para pengguna gadget pun mampu berlama-lama dalam berselancar didunia maya dengan akses internet yang dimilikinya. Dimanapun dan kapanpun sering terlihat para pengguna gadget sedang asik memainkan gadgetnya khususnya smartphone, entah itu didalam ruangan, dijalan, diangkutan umum, mall, ketika sedang menunggu dan mengantri, sedang makan dan ditempat-tempat lainnya. Dan banyak juga orang-orang yang mengambil gambar-gambar dengan gadgetnya ketika sedang beraktivitas maupun ketika berada disuatu tempat dengan panorama yang indah lalu mengabadikannya ke dalam akun sosial media miliknya.   

Penggunaan gadget itu pun tergantung dari si pemiliknya sendiri, apakah gadget itu digunakan untuk berbagai hal yang bermanfaat seperti:

-Untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan.

-Untuk Mengakses sebuah informasi melalui media sosial ataupun situs-situs berita yang tersedia.

-Untuk metode pelajaran bagi semua kalangan (orang tua, remaja dan anak-anak) karena memiliki akses yang luas dengan berbagai media interaktif.

-Untuk mempermudah seseorang melakukan pekerjaan dalam bidang komputerisasi, software, design, administrasi dan pekerjaan lainnya yang menggunakan teknologi dan aplikasi dari perangkat gadget.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan