Mohon tunggu...
diky darmawan
diky darmawan Mohon Tunggu... Petualang

Kehidupan adalah menyembara sebab kita bukan di tuntut untuk diam dalam satu titik, melainkan kita harus memberanikan diri untuk keluar dari lingkungan itu. (Jejak Langkah Tanpa Batas) #pejalananarki

Selanjutnya

Tutup

Diary

Sesudah dan Sebelum

19 April 2021   17:41 Diperbarui: 19 April 2021   18:28 15 0 0 Mohon Tunggu...

Pada jaman aku duduk di bangku SMA, aku membayangkan bahwa berprofesi sebagai seseorang mahasiswa tentu akan jadi hal yang menyenangkan. Tidak perlu memakai seragam, tidak terlalu ribet untuk mencuci seragam tiap Minggu, dan pastinya kita akan mengenal dengan orang baru yang bukan lagi disekitar saja melainkan kita akan mengenal orang" di setiap daerah.

Al-Hasil, kehidupan ber-provesi sebagai mahasiswa tidak secantik/seindah seperti Bidari yang di tawarkan olleh Allah SWT melalui "KISAH AINUL". Peran dan Tanggung jawab yang harus dipegang sangatlah begitu besar. Baik itu terhadap kampus, organisasi, dan tidak kalah hebatnya tanggung jawab dari tuntutan keluarga/orang tua.

Bukan lagi keinginan, harapan. lulus dengan waktu singkat serta mendapat nilai terbaik itu adalah keharusan bagi seseorang yang ber-provesi sebagai mahasiswa. hal tersebut tidaklah berjalan sesuai harapan.

Dengan ketidak sesuai ini ingin ku katakan perminta maaf yang sebesar besarnya buat orang - orang yang telah mengorbankan keringatnya, agar buah hatinya menjadi seseorang yang melebihi dirinya.

Kisah : #CacingKampus

VIDEO PILIHAN