Mohon tunggu...
Eko Bakhtiar
Eko Bakhtiar Mohon Tunggu... Seorang yang tidak pernah lelah mencari dan berbagi Ilmu dunia.

Menulis merupakan suatu kegiatan dan hobby yang membuat nalar dan pola pikir bisa dari berbagai sudut pandang.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bursa Transfer Pelatih Memanas!

3 Juni 2021   15:30 Diperbarui: 3 Juni 2021   15:32 116 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bursa Transfer Pelatih Memanas!
Peresmian Ancelotti sebagai Pelatih Real Madrid yang baru. (Sumber : Instagram Carlo Ancelotti @mrancelotti

Berakhirnya musim 2020/2021 disemua liga kompetitif Benua Eropa, membuat beberapa tim mulai membenahi skuad yang ada. Pembenahan awal dimulai dari evaluasi kinerja dan hasil dari seorang juru taktik. Posisi klasemen akhir pada tabel klasemen merupakan acuan dasar dari penilaian utama untuk seorang pelatih

Pergantian mengejutkan dimulai dari kisah putusnya antara Inter Milan dengan Antonio Conte. Musim depan Inter tidak akan dilatih kembali oleh Conte, kebijakan tersebut diambil karena manajemen Inter mengalami kendala dalam sektor keuangan sehingga menimbulkan tidak sejalannya visi dan misi Conte untuk musim depan. 

Padahal Conte memberikan gelar juara Seri A musim 2020/2021 dengan catatan yang impresif dan menawan. Sebagai ganti dari kepergian Conte, manajemen Inter menunjuk pelatih Lazio yaitu Simone Inzaghi sebagai pelatih utama Inter Milan musim depan. 

Sementara itu Lazio mendekati Maurizio Sarri untuk menggantikan Simone Inzaghi. Sedangkan Conte digosipkan akan bergabung dengan Tottenham Hotspurs.

Drama perceraian tidak hanya di kubu Inter Milan, Juventus juga mengalami kandas dalam hubungan dengan Andrea Pirlo, Pirlo dipecat oleh Juventus karena dianggap gagal musim ini. 

Juventus hampir saja tidak masuk ke Liga Champions, dan hanya bertengger di peringkat ke empat pada papan klasemen Liga Seri A. Posisi pelatih Juventus masih belum terisi, banyak kabar mencuat Massimiliano Allegri akan CLBK dengan Juventus atau Zinedine Zidane yang akan mengisi kekosongan tersebut setelah dipecat oleh Madrid.

Tidak hanya tim elite Seria A, Napoli juga memecat Gennaro Gattuso dari kursi kepelatihan. Gattuso dianggap gagal dalam menukangi Insigne dkk. Kursi kepelatihan Napoli berpindah ke Luciano Spalleti, mantan pelatih Inter Milan ini menjadi manager baru Napoli. Sementara Gennaro Gattuso dikontrak oleh Fiorentina.

Berpindah ke Jerman, mundurnya Hans Dieter Flick dari manager Bayern Munchen membuat manajemen menunjuk pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann sebagai pengganti Hans Flick. Hans Flick mundur dari Muenchen karena akan menukangi Timna Jerman selepas Piala Eropa 2020 menggantikan Joachim Low. Joachim Low sendiri dikabarkan akan rehat sejenak dari dunia sepakbola.

PSG digosipkan akan ditinggalkan oleh pelatih Pochettino. PSG juga menyiapkan beberapa nama jika Pochettino tidak mau menangani PSG musim depan. Zidane dan Allegri menjadi nama terdepan untuk kursi pelatih PSG.

Sementara kursi kepelatihan Everton belum terisi, tapi banyak spekulasi yang muncul seperti Gerrard dan pelatih Wolverhampton yang baru saja mengundurkan diri Nuno Espirito Santo. 

Tim medoker Crystal Palace menunjuk Lampard menggantikan Roy Hodgson yang mengundurkan diri dari kursi kepelatihan. Kursi kepelatihan Tottenham juga ramai diperbincangkan, pelatih sementara Ryan Mason nampaknya akan digantikan oleh beberapa nama seperti Conte, Pochettino yang mungkin akan mundur dari PSG dan Gerrard yang sukses dengan Rangers.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN