Mohon tunggu...
Eko Bakhtiar
Eko Bakhtiar Mohon Tunggu... Insinyur - Seorang yang tidak pernah lelah mencari dan berbagi Ilmu dunia.

Menulis merupakan suatu kegiatan dan hobby yang membuat nalar dan pola pikir bisa dari berbagai sudut pandang.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

5 Alternatif Penyerang, Jika Aguero "Cabut" dari City

2 Mei 2021   13:31 Diperbarui: 2 Mei 2021   13:33 234 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Alternatif Penyerang, Jika Aguero "Cabut" dari City
sumber : Instagram @kunaguero

Sergio Aguero dipastikan akan meninggalkan Manchester City pada akhir musim ini. Keputusan ini diambil setelah manajemen The Citizen tidak menawarkan perpanjangan kontrak untuk penyerang timnas Argentina ini. 

Kontribusi Aguero bagi si biru sangat besar, sehingga layak disebut sebagai legenda Manch. City. Bersama City, menantu Maradona ini berhasil menghasilkan beberapa gelar juara, diantaranya 4 gelar Liga Premiere Inggris, 1 gelar FA Cup dan 6 gelar Carling Cup. 

Untuk catatan individu, Aguero berhasil menjadi topscore Liga Premiere Inggris di musim 2014/2015 dengan 26 gol dalam musim tersebut. Musim ini Aguero baru memainkan 16 penampilan dengan mencatatkan 4 goal. 

Kun telah membela tim yang bermarkas di Etihad Stadium ini selama 10 tahun mulai dari musim 2011/2012 dan menorehkan statistik 386 penampilan dan 258 gol selama membela City.

Jika Aguero dipastikan hengkang dari City, ada beberapa penyerang tajam yang dapat menggantikan posisi penyerang mungil tersebut.

1. Erling Haaland

Striker berkebangsaan Norwegia ini menjadi komoditi panas pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya menyerang Borussia Dortmund ini diminati banyak tim tim besar di Benua Biru. 

Manchester City menargetkan striker ini sebagai incaran utama sebagai suksesor pengganti Kun Aguero.  Manajemen The Citizen menyiapkan dana 2.5 trilliun rupiah untuk memboyong Erling Haaland. 

Nilai yang sangat sebanding dengan statistik sementara penyerang ini dengan 26 penampilan dan 25 gol di Bundesliga. Tapi Manchester City tidak sendiri untuk merekrut penyerang muda ini, ada Real Madrid, Barcelona dan Manchester United yang siap memboyong juga penyerang ini.

2. Hary Keane

Kegagalan Spurs pada final Carabo Cup, membuat Hary Keane gerah akan prestasi Tottenham Hotspur. Musim ini Spurs hanya menempati peringkat tujuh klasemen sementara Liga Premiere Inggris. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN