Mohon tunggu...
Pecinta Ayam
Pecinta Ayam Mohon Tunggu... Perawatan Dan Makanan Untuk Ayam

Memberitahukan pengalaman saya cara merawat dan memberikan makanan kepada ayam kesayangan kita dengan info lengkap bisa add kontak IG @tajenonlinenet Twitter @tajenonline

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Ayam Hutan Merah Keturunan dari Ayam Peliharaan

26 Oktober 2020   11:24 Diperbarui: 26 Oktober 2020   11:31 580 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ayam Hutan Merah Keturunan dari Ayam Peliharaan
https://tajenonline.live/

Ayam Hutan Merah Keturunan Dari Ayam Peliharaan dalam penilitian para penghobby. Ayam hutan termasuk suku Phasianidae yaitu tergolong yang memilik berbadan besar yang menghabiskan waktunya hanya di darat. Apabila anda memiliki ayam peliharaan yang berjenis jantan pasti memiliki berbulu yang sangat bagus, karena ayam jantan rata-rata memiliki bulu yang sangat indah dan bagus untuk dilihat.

Bagi yang memiliki Ayam Betina, tentu saja warna bulu yang suram. Pada masa perkembang biakaan, ayam pejantan akan berlenggak-lenggok dan memperlihatakan bulu yang sangat indah. Agar ayam betina akan memikat kepada sang ayam pejantan ini.

Ayam hutan phasianidae juga sering mengeluarkan suara yang sangat bagus dan merdu. Dibagian kakinya ada terdapat bentuk seperti taju yang runcing untuk menggali lubang permukaaan tanah. Bisa juga dimanfaatkan pada saat bertarung dalam memperebutkan ayam betina.

Keunikan ayam hutan ini membuat sarang di bagian atas pohon, hanya dengan membutuhkan ranting dan daun kering. Karena menghindari pemangsa pada saat ayam hutan jantan dan betina sedang tidur.

Ayam Hutan Merah Keturunan Dari Ayam Peliharaan

Berikut penjelasan jenis-jenis ayam hutan dan bagaimana cara membedakan ayam hutan jantan dan betina.

1. Dalam penilitian peternak ayam, ada 4 jenis ayam hutan yang hanya tersebar di Asia. Berikut ke 4 jenis ayam hutan yang berbeda yaitu.

  • Ayam hutan merah/Red Junglefowl (Gallus gallus, Linnaeus, 1758)
  • Ayam hutan abu-abu/Grey Junglefowl (Gallus sonneratii Temminck, 1813)
  • Ayam hutan Srilangka/Ceylon Junglefowl (Gallus lafayetii, Lesson 1831)
  • Ayam hutan hijau/Green Junglefowl (Gallus varius Shaw, 1798)

2. Untuk Membedakan Ayam Hutan Jantan Dengan Betina

Dalam poster tubuh kedua ayam jantan dan betina mempunyai perbedaan yang berbeda, maka untuk memikat betina saat musim perkawinan. Jantan akan mempersiapkan membuka sayap warna bulu yang bagus dan ornamen tubuh yang sangat indah.

Biasanya poster kepala ayam hutan memiliki jengger beraneka raga yang seperti mahkota raja. Gelambir yang tumbuh dibawah dagu akan berdampak sangat indah untuk di lihat. Bulu dibagian leher, punggung dan sayap tumbuh memanjang dengan kombinasi warna merah, kuning, hijau yang membuat sangat cerah. Warna gelap yang berkilau jadi background, bagian sisi bawah badan.

Dibagian ekor ayam hutan bulu tersebut mempunyai bentuk melengkung yang seperti bulan sabit sangat indah. Kenapa berbentuk bulan sabit, dikarenakan mempunyai warna yang gelap dengan deretan bulu yang besar. Bentukanya juga sangat rapi dan indah sekali pada saat lihat lebih dekat. Untuk ayam betina ini pasti akan sangat menyukai ayam jantan yang mempunyai sepasang taji yang sangat runcing. Tumbuh di kedua kaki sebagai senjata andalan ayam hutan merah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN