Mohon tunggu...
peby yanti
peby yanti Mohon Tunggu... Hmm

Hm

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Narkoba Merusak Kehidupan Anak Muda

27 Februari 2020   08:46 Diperbarui: 27 Februari 2020   08:52 4 0 0 Mohon Tunggu...

Narkoba saat ini sudah semakin merajalela di kalangan bawah menengah bahkan sampai kalangan atas. Banyak artis bahkan sampai para para petinggi juga menggunakan narkoba. Badan Narkotika Nasional menyatakan bahwa penggunaan narkoba kali ini meningkat dua kali lipat dari tahun tahun sebelumnya.

Masa depan bangsa juga akan terancam hancur jika para pemerintah tidak segera mengambil langkah nyata terhadap pengguna narkoba, pengedar narkoba, dan narkoba itu tersebut. Ada beberapa alasan masa depan bangsa akan hancur. 

Alasan yang pertama narkoba akan menghancurkan masa depan anak muda. Anak muda seharusnya menjadi penerus bangsa, namun jika kebanyakan anak muda mengkonsumsi narkoba maka yang akan menjadi masa depan bangsa akan menjadi lebih sedikit.

Alasan yang kedua, narkoba juga dapat mematikan kreatifas penggunanya. Anak muda seharusnya memiliki kreatifitas yang tinggi untuk membentuk negara yang lebih baik lagi. Mereka perlahan lahan akan kehilangan sisi kekreatifan itu karena narkoba perlahan lahan akan mematikan fungsi otak, sehingga otak tidak akan menghasilkan kreatifitas lagi.

Alasan yang terakhir, narkoba akan membuat anak muda menjadi kecanduan narkoba. Dan setelah mereka kecanduan narkoba mereka akan rela melakukan apapun demi mendapatkan narkoba. Bahkan mereka bisa saja menjadi kriminal.

Oleh karena itu, narkoba sangat sangat bernahaya bagi kehidupan anak bangsa. Hal ini dikarenakan narkoba akan membuat masa depan anak muda akan hancur dalam sekejap. Anak muda juga akan kehilangan kreatifitas mereka, bahkan bisa jadi mereka akan menjadi kriminal. Semua itulah awal dari kehancuran bangsa. Maka dari itu pemerintah harus mengambil keputusan yang nyata untuk menghentikan pengedaran barang ini.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x