Mohon tunggu...
Shafwan Muhadzib
Shafwan Muhadzib Mohon Tunggu... Mahasiswa

Tabe'

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Teknologi dan Manusia

9 Oktober 2019   18:11 Diperbarui: 9 Oktober 2019   18:13 0 0 0 Mohon Tunggu...

Pada dasarnya teknologi dibentuk oleh permintaan manusia.dan terkadang permintaan tersebut lebih kepada pemenuhan kebutuhan mereka. bagaimana jikalau suatu saat nanti mesin berhasil menggeser posisi manusia?

Manusia hidup beradaptasi,berkembang,bahkan membuat suatu alat untuk memudahkan kita dalam kehidupan. Manusia menciptakan alat medis untuk orang-orang yang kurang sehat.Manusia menciptakan lampu untuk melihat dikala malam hari. Manusia Memerlukan Pertolongan Orang Lain untuk pekerjaan di luar kemampuan nya.

 Tapi bagaimana suatu saat nanti teknologi berhasil menggeser posisi manusia?

Yang dimana manusia digantikan oleh robot atau kecerdasan buatan di dunia kerja . Jika semua robot mengerjakan pekerjaan manusia,manusia akan malas dan bersenang-senang saja kan? . Manusia itu makhluk serba penasaran ,makin cerdas ia dalam menciptakan inovasi ,makin waspada juga dengan perubahan-perubahan yang akan terjadi.

Disinilah peran manusia sebagai pengguna dan pencipta teknologi bertanggung jawab atas yang ia lakukan dengan teknologi tersebut.Apakah teknlogi itu bermanfaat atau malah sebaliknya. Robot atau kecerdasan buatan bisa dibuat untuk memudahkan manusia ,akan tetapi bagaimana jika robot tersebutmalah digunakan untuk membunuh manusia lain?,tentunya akan kacau,tiba-tiba ada robot yang datang ke kantormu lalu mencekikmu hingga mati,ngeri kan.

Hmm.rasanya hal itu belum ada di dunia nyata 

Apakah dampak negatif teknologi bisa dikesampingkan selama ada dampak positif yang lebih besar?

Selama belum ada hal buruk yang menimpa kita,kita masih bersenang-senang dengan teknologi kan. ~

.......