Mohon tunggu...
Pawit  Fuji Lestari
Pawit Fuji Lestari Mohon Tunggu... DIgital Strategist

In a world of worriers, be the warrior.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Haruskah Menggunakan Sosial Media Strategist?

26 Maret 2021   12:38 Diperbarui: 31 Maret 2021   10:49 69 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Haruskah Menggunakan Sosial Media Strategist?
Foto: Dokumentasi Pribadi

Penggunaan media sosial yang tepat dapat membuat perkembangan bisnis Anda berkembang dengan pesat.

Dalam mengembangkan bisnis Anda perlu mengetahui siapa target pasar dan platform apa yang tepat untuk memasakan bisnis Anda agar tepat sasaran dengan audiens yang Anda inginkan. Berikut merupakan poin penjelasan mengapa Anda memerlukan sosial media strategist untuk mengembangkan bisnis Anda:

  1. Mengetahui Apa Yang Target Anda Inginkan
    Dengan adanya media sosial pastinya akan lebih memudahkan Anda untuk mengetahui apa yang target Anda inginkan. Anda dapat mempromosikan atau bahkan bertanya langsung kepada audiens tentang produk apa yang mereka inginkan atau produk apa yang harus Anda kembangkan sehingga akan menciptakan komunikasi yang baik antara penjual dan pelanggan.

  2. Pemasaran
    Media sosial tentunya bukan hanya sebagai alat untuk berkomunikasi, sekarang ini para pelaku bisnis menggunakan media sosial untuk memasarkan dan menawarkan produk kepada konsumen. Selain karena jangkauannya yang begitu luas, media sosial sangat memudahkan para penjual untuk memasarkan produk tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal dan pastinya sangat mudah dan terjangkau.

  3. Meningkatkan Penjualan
    Dengan pengelolaan media sosial yang baik untuk produk Anda pastinya akan mendapatkan feedback yang baik dalam meningkatkan penjualan Anda. Selain itu, jika Anda aktif pada media sosial tentunya akan lebih menambah kepercayaan dan dikenal oleh para pelanggan baik itu yang telah lama mengikuti Anda ataupun pelanggan baru.

  4. Melihat Kompetitor Bisnis Anda
    Selain untuk memasarkan produk dan berkomunikasi dengan pelanggan, Anda juga dapat meilihat perkembangan, kelebihan dan kekurangan kompetitior bisnis Anda yang dapat menjadi pacuan untuk mengembangkan bisnis Anda lebih baik lagi. Anda juga bisa menjadikan inspirasi dari kompetitor bisnis Anda dalam melakukan promosi serta mengembangka produknya.

  5. Membangun Kedekatan Dengan Pelanggan
    Selain sebagai sarana untuk brkomunikasi, media sosial dapat Anda jadikan koneksi untuk saling memberikan informasi antara pelanggan dan penjual. Dengan begitu, pelanggan dan penjual akan memiliki kedekatan bukan hanya sebagai pelaku bisnis tetapi sebagai teman berbagi untuk mengembangkan bisnis Anda jauh lebih baik lagi, sehingga pandangan pelanggan terhadap bisnis Anda akan menjadi nilai baik di mata mereka.

Baca Juga: Tips dan Cara Membuat Branding untuk Bisnis Anda

Jadi tunggu apa lagi, segera kembangkan bisnis Anda dengan pelayanan terbaik hanya dari Dreambox.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x