Mohon tunggu...
Pawit  Fuji Lestari
Pawit Fuji Lestari Mohon Tunggu... DIgital Strategist

In a world of worriers, be the warrior.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Bagaimana Agar Produk Menarik?

4 Maret 2021   12:27 Diperbarui: 31 Maret 2021   11:12 96 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bagaimana Agar Produk Menarik?
coolwallpapers.me

Kualitas packaging yang bagus dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk bisnis Anda.

Bagi pelaku bisnis kecil pastinya usaha melakukan produk agar menarik dan memiliki daya tarik sangatlah sulit. Karena bisnis kecil yang dikembangkan memiliki daya saing yang tinggi pada bisnis-bisnis lain yang sebelumnya telah berkembang lebih dahulu. Lalu, bagaimana agar pelaku bisnis kecil dapat membuat produk yang menarik dan mampu bersaing dengan bisnis lainnya? Salah satu cara yang tepat adalah melakukan sebuah branding kepada konsumen terhadap produk yang akan dijual. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara menunjukkan keunggulan dari produk yang dikembangkan, sehingga para konsumen akan berusaha untuk mengetahui lebih dalam terhadap produk yang kita tawarkan.

Dalam membentuk sebuah branding Anda perlu menentukan terlebih dahulu nama produk, logo usaha ataupun karakteristik dari produk yang akan Anda kembangkan. Hal tersebut, berguna untuk menunjukkan kepada khalayak tentang produk Anda sehingga calon pelanggan akan semakin tertarik. Lalu bagaimana cara agar produk yang kita buat menarik? Simak pada artikel berikut ini:

1. Packaging

Packaging atau kemasan produk tentunya poin utama dalam sebuah bisnis. Para pembeli biasanya akan tertarik terhadap kemasan suatu produk untuk menilai kualitas produk yang Anda pasarkan. Semakin baik kemasan produk yang Anda buat, semakin tertarik pelanggan untuk mengetahui dan membeli produk yang Anda jual.

2. Kualitas

Selain dari packaging, biasanya para pembeli melihat kualitas dari suatu produk. Untuk produk makanan biasanya dilihat dari tanggal kemasan, komposisi dan prosesnya. Untuk produk barang biasanya dilihat dari material atau bahan yang digunakan. Apakah yang terbaik atau tidak. Awet untuk digunakan atau mudah rusak. Anda.

3. Promosi
Bentuk pengembangan bisnis agar berkembang dengan pesat adalah dengan melakukan promosi, jika Anda pelaku bisnis kecil Anda dapat memanfaatkan media sosial untuk memasarkan bisnis Anda. Dengan membuat video atau foto semenarik mungkin agar calon pembeli tertarik dengan promosi yang Anda buat. Jika bisnis Anda telah besar, Anda dapat menggunakan iklan berbayar pada platform-platform yang ada guna meningkatkan daya jual.

4. Membuka Lapak
Pada zaman sekarang, penjualan online sangat meningkat dan mampu menggantikan peran penjualan konvensional. Selain berkembang dalam pemasaran online ada juga dapat mengikuti sebuah pameran atau bazar untuk memperkenalkan produk agar dapat dikenal lebih banyak. Anda dapat memberikan pelayanan terbaik guna membangun ketertarikan para calon konsumen.

Nah, di atas merupakan beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengembangkan bisnis Anda. Jika Anda merasa kesulitan, Anda dapat dibantu untuk mengembangkan bisnis Anda dengan pelayanan terbaik hanya dari Dreambox

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x