Mohon tunggu...
Apologet Paul Zhang
Apologet Paul Zhang Mohon Tunggu...

Apologet (Menjawab Iman Kristen). Penulis buku best seller Serial Menggugat Alkitab dan Khilafah Terakhir. Memberitakan Injil fokus kepada orang-orang Islam. Artikel tentang Khilafah Nusantara (sedang dibukukan) menggelitik dan memandang masa kolonialisme dari perspektif kekuasaan Islam. Aktifitasnya berapologia, menjawab fitnahan Islam terhadap kekristenan sudah membuahkan hasil dengan ratusan ex-muslim yang dibaptis, juga banyak orang kristen yang diteguhkan imannya melalui artikel dan tulisannya di Facebook.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Dr. Zakir Naik Ikan Paus dan Tragedi 2 Malam 1 Hari Kematian Yesus

6 Januari 2016   14:44 Diperbarui: 18 Januari 2016   13:01 0 12 19 Mohon Tunggu...

[caption caption="Ikan Paus Zakir Naik"][/caption]

--------------

(The English translation can be read at below of the Indonesian text)

--------------

Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya - Matius 5:17

 

Salah Kaprah Jumlah Hari Kematian Yesus di Salib

Dalam sebuah Debate Kristen dan Islam, Dr Zakir Naik seorang ilmuwan muslim mengatakan bahwa Yesus tidak disalib, melainkan diangkat langsung olleh Allah ke surga, sementara yang disalib adalah orang lain. Zakir Naik menggunakan ayat tanda Yunus dalam Matius 12:39-40 12:39 Tetapi jawab-Nya kepada mereka: "Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus. 12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam

Dr. Zakir Naik berpedoman bahwa Yesus mati pada hari Jumat Agung jam 3 sore, dan bangkit pada hari minggu subuh. Sehingga Zakir Naik ngotot bahwa hal ini mengingkari (dusta dari injil) perkataan Yesus sendiri bahwa Anak Manusia akan tinggal dalam rahim bumi tiga hari dan tiga malam. Memang kalau dihitung, dari hari Jumat jam 3 sore, sabtu jam 3 sore dan minggu subuh, maka hanya ada 2 malam dan 1 hari.

https://www.youtube.com/watch?v=l_886aC1enY

Saya penasaran, sebagai bekas anak sekolah minggu yang polos, yang belajar dari guru yang polos juga, maka selama ini saya mengikuti kalendar Nasional dan INternasional bahwa hari Jumat Agung tanggalan merah, artinya hari ibadah di Gereja memperingati Kematian Isa Almasih. Hari Minggu tanggalan merah juga, namun bukan karena hari minggu nya, namun karena hari minggu setelah Jumat Agung adalah ibadah di gereja memperingati hari kebangkitan Yesus Kristus. Dan saya cukup shock dengan pernyataan Zakir Naik bahwa Yesus berdusta karena seharusnya sudah booking hotel Rahim Bumi 3 hari 3 malam, kok baru 2 malam 1 hari sudah Check Out ?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
KONTEN MENARIK LAINNYA
x