Mohon tunggu...
Susy Haryawan
Susy Haryawan Mohon Tunggu... biasa saja htttps://susyharyawan.com

bukan siapa-siapa

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Ahok, Reshuffle, dan Menteri Investasi

16 April 2021   20:53 Diperbarui: 16 April 2021   21:04 546 13 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ahok, Reshuffle, dan Menteri Investasi
suara.com

Ahok, Reshuffle, dan Menteri Investasi

Keriuhan penggantian menteri sudah makin kuat. Apalagi salah satu orang terdekat istana, Ngabalin mengatakan minggu-minggu ini.  Sebenarnya ini   tidak sepenuhnya penggantian, namun perubahan alias penggabungan kementrian, dan juga adanya kementrian baru.

Kemendikbud dan kemenristek dijadikan satu. Sangat mungkin ada salah satu menteri yang terganti, atau keduanya diganti, itu hak prerogatif presiden. Parpol juga tidak pas jika bicacara pada jabatan teknis seperti ini.

Biarkan profesional, atau juga yang berkompeten. Parpol bisa usul tetapi bukan memaksakan. Hal yang tentu dipahami dengan baik oleh presiden.

Lebih menarik membahas mengenai kementrian baru. Ini jelas orang baru, tidak akan mungkin Luhut Panjaitan turun menjadi menteri baru plus menko.  Selama ini, Luhutlah yang banyak mengurusi investasi.

Salah satu nama yang disebut  cukup santer adalah BTP aka Ahok. Siapa sih yang bisa menyangsikan kinrja Ahok-BTP? Sebutkan, kinerja lho ya, bukan yang lain...  Netizen selalu saja gemes mau dengar nama Ahok masuk kabinet, saya pikir Pak Jokowi juga mengalami yang sama.

Setiap menyusun kabinet, dua kali, beberapa kali reshuffle, maunya memasukkan nama rekan kerjanya di DKI itu. Kinerjanya jelas kog. Inovasi dan terobosannya sering tidak terpikirkan orang lain. Semua terlaksana dengan baik karena memang dipersiapkan dengan cermat, detail, dan menyeluruh.

Pola kerja demikian yang membuat Jakarta begitu pesat melaju di dalam kendali Jokowi-Ahok, atau Ahok-Djarot. Kinerja yang memang berdasarkan visi dan misi yang jelas dan terukur. Siapa yang membantah Jakarta maju, keren, dan terlihat perbedaan dan perubahannya?

Nah, ini cocok bagi menarik investasi, apalagi kekayaan alam Indonesia, penduduk dan angkatan kerja, serta kreatifitas itu luar biasa. Orang luar biasa yang harus mengelola. Jangan sampai orang asing yang berinvestasi hanya ngibul atau malah malak seperti era-era lampau.

Diplomasi Ahok-BTP juga lumayan bagus. Orang bisnis tentu suka dengan orang yang modelnya ceplas-ceplos, yang sangat transparan, bukan model politikus. Investasi itu bicara kepastian, keamanan, dan keyakinan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x