Mohon tunggu...
Susy Haryawan
Susy Haryawan Mohon Tunggu... biasa saja htttps://susyharyawan.com

bukan siapa-siapa

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

[HumPol] SBY: Dulu Saya Memimpin Kurang Apa?

28 Mei 2020   11:28 Diperbarui: 28 Mei 2020   12:44 5042 36 13 Mohon Tunggu...

[HumPol] SBY: Dulu Saya Memimpin Kurang Apa?

Nyuwun suwe eh nyuwun sewu Pak Beye, nyuwun sadaya pangapunten amargi taksih wekdal Riyadi, tetapi melihat apa yang disampaikan Pak Beye, layak juga diulas. Benar tidak penting karena toh hanya media biasa, bukan media gede, apalagi Detik. Entah karena apa kog bukan lewat Detik, mungkin karena sedang banyaknya pembicaraan menjadi Komut di media anak bua di kabinetnya dulu.

Bener kog Pak Beye tidak kurang suatu apa, benar pula Pak Jokowi tidak pernah dikritik sebagai presiden, tetapi sebagai pribadi. Malah baru kemarin sore saya ditag, sudah kek artis medsos bae, kalau Ibunda Pak Jokowi almarhum katanya disiksa di alam kubur. Rekan medsos ini mengajak melaporkan. Benar kan Pak Beye kalau Pak Jokowi gak pernah dikritik selaku presiden. Atau Pak Beye yang lagi galau pas lebaran sendiri, kan Ibu Any sudah meninggal, bahagia di sana Ibu Any.

Pak Beye benar, masa beliau memimpin memang sukses gilang gemilang, sampai Bu Mega, Pak Habibie almarhum, juga almarhum Gus Dur pun tidak melakukan  kritikan apalagi nyinyiran. Ini kan karena Pak Beye sukses besar. Bayangin to berapa kali saja Pak Beye sampai menasihati Pak Jokowi untuk ini dan itu, sampai-sampai cucunya pun ikut nasihatin. Hebat ya Pak Beye.

Lagi-lagi Pak Beye benar tuh, Pak Jokowi tidak pernah dikritik, beda dengan Pak Beye, tapi belum dengar tuh cucu  Pak Habibie atau cucu Bu Mega membuat surat terbuka untuk meminta ini dan itu pada Pak Beye, kan dulu ada juga tuh flu burung. Iyalah kan Pak Beye sukses menangani, konon katanya yang menjadi korban terbesar di dunia lho. Katanya lho ya.

Padahal Mbak Puan kan juga posisi oposan, coba dia perintahkan anaknya buat surat, kan keren tuh, menambah kritik pada Pak Beye yang katanya 1000 kritikan dibiarkan. Ah masak sih. Beneran begitu? Tuh kebo sampai dilarang dibawa-bawa demo. Padahal SBY bisa diartikan Surabaya.

Pak Beye juga benar lagi, ya iyalah, selalu benar, ketika mengatakan presiden kali ini tidak ada kritik. Iyalah kan sudah capek mengritik di zaman Pak Beye, kini semua diam karena sudah diwakili SJW  dan barisan sakit ati. Pak Beye, dua kelompok itu toh kalau mengaku sih menyuarakan kebenaran dan kritik.

Nah pas ada balasan yang itu kebetulan dianggap membela Pak Jokowi katanya buzzer, bayaran istana. Benar Pak Beye kan, bukan presiden yang mereka kritik tapi Jokowi dan istana. Pinter memang doktor kita ini. Gak salah menjadi presiden dua periode dengan mulus. Itu juga beliaun dengung-dengungkan, sukses dua periode tepat waktu.

Tepat waktu tanpa ada yang mengatakan SBY mundur, tanpa ada yang mengatakan SBY ganti, lha ini konsekuensi demokrasi atau prestasi sih? Keknya gak memang periode lima tahunan dan bisa mencalonkan kembali untuk satu kali lima tahun berikut? Itu UU kan? Ah benar kan Pak Beye memang keren dan cerdas. Lha Jokowi belum dilantik saja diminta mundur kog. Ingat September 19 itu demikian masif lho.

Lha era Pak Beye lho sampai tentara sakit hati, ibu-ibu istri tentara juga bahagai. Tidak ada Ruslan Buton yang membuat surat terbuka meminta Pak Beye mundur, lha mana berani pecatan kapten bersurat pada bintang tiga, eh empat, apalagi puteranya mayor pulak. Atau istri bintara tentara yang berciut segera tumbang rezim ini. Pak Beye emang keren, kritikan banyak banget, sampai Pak Jokowi gak disisain, bagus ya memberikan panggung kepresidenan tanpa masalah. Emang dasar  e  Pak Jokowi yang bego kali ya sampai pertumbuhan ekonomi tidak enam persen seperti era Pak Beye.

Mana ada kini PDI-P  atau partai lain yang menaha laju serangan ke Jokowi, apalagi kabinet, ini karena kan Jokowi plonga plongo. Keren era Pak Beye, ada Ruhut yang mengaku sebagai anjing penjaga Pak Beye, ini pengakuan Ruhut lho, bukan klaim. Atau kemarin tuh  ketika istri ketum Demokrat ramai dengan artis medsos, semua elit partai datang membantu, malah aneh menghina Pak Jokowi, bukan presiden lho, benar Pak Beye, Jokowi gak pernah dikritik kog.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN