Mohon tunggu...
Susy Haryawan
Susy Haryawan Mohon Tunggu... Wiraswasta - biasa saja htttps://susyharyawan.com

bukan siapa-siapa

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Minggu Pagi, 13 Mei, Dua Keluarga Mempersiapkan Diri Menuju Surga

16 Mei 2018   19:40 Diperbarui: 16 Mei 2018   19:55 1093
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

"Pa...bangun, ayo sudah siang....telat nanti...." rengek Ignas pada papanya yang masih pulas tidur.

"Bentar Dik, semalam Papa lihat  bola, bentar lagi ya...."sambil berat menahan kantuk.

"Ayo Pa, kasihan Kak Frans, kan tugas, perlu persiapan....."

Melihat Papanya jatuh tertidur lagi, ia putar alarm kesayangan papanya, ia biasa ia buat mainan itu.....

"Adiiiiiiiiiiiiiik..." rutuk papanya gemas juga jengkel karena kantuk.

"Papa, kan menang taruhan nasi goreng dengan Om Bayu kan, ayo Pa cepet bangun," teriak Frans dari luar.

"Kakak, Adik, masih ada waktu kog, biar Papa, sepuluh menit lagi, ayo maem dulu, "  aku dengar bidadari satu-satunya di rumah itu bisa menjadi jembatan apik di antara ketiga jagoan ini, dan aku benar-benar pulas sejenak.

"Ayo Bunda pasangin yang bener ya....sudah tidak sabar mau ke surga. Indah, semua tersedia, dan tidak ada sakit dan kesulitan ya Ayah?" tanya manja Rani pada Ayahnya yang tersenyum sangat manis, dan iya kaget juga, biasanya mana pernah ayahnya tersenyum.

"Bun, jangan lupa, kenakan pakaian terbaik pada Rani dan Rini ya, perjalanan spiritual yang purna."

"Iya, Ayah, jangan khawatir.

Rano mengernyitkan dahi, tumben Ayah Bundanya yang biasanya berteriak untuk memerintahkan ini  dan itu, pagi ini begitu lembut dan halus pilihan katanya. Biasanya rotan siap menghajar kami kalau terlambat sedikit saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun