Mohon tunggu...
Paulina Dewi Toffi
Paulina Dewi Toffi Mohon Tunggu... Lainnya - Hallo panggil saja Dewi

I love Travelling

Selanjutnya

Tutup

Trip

Tips Liburan Hemat JKT-JOG

3 Agustus 2021   02:41 Diperbarui: 3 Agustus 2021   02:49 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hallo nama saya Paulina Dewi Toffi. Saya adalah mahasiswa semester akhir di STP Trisakti yang berkesempatan mendapatkan beasiswa unggulan dari Kementerian pendidikan dan kebudayaan Indonesia. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman Serta tips liburan hemat tapi tetap seru dari Jakarta ke Jogja.

Dari Jakarta teman-teman bisa menggunakan kereta Bengawan dari stasiun  pasar Senen ke Stasiun Lempuyangan dengan kereta pagi pada pukul 06.30 tiket seharga 74k perjalan di tempuh selama kurang lebih 8jam. 

Sepanjang perjalanan teman-teman bisa menikmati keindahan alam pesawahan. Pastikan teman-teman sudah membooking hotel sebelum pergi ke Jogja banyak sekali hotel-hotel dengan harga murah uang bisa teman-teman booking di apk traveloka, tiket.com, dll. 

Teman-teman juga bisa memilih hotel murah sekitar Malioboro. Pengalan aku di hotel Front One dekat sekali dengan jalan Malioboro dan mendapatkan harga diskon per malam dengan harga 50k. Dan itu di bagi dua dengan teman aku yah jadi perorangnya cuman 25k permalam. 

Yah jadi untuk 5 hari aku cuman habis 125k doang. Kemudian untuk jalan-jalan di sana teman-teman bisa menyewa motor, dengan kisaran harga 30-50k perhari. 

Tapi karna waktu ke sana aku dan teman aku bareng cowo kita jadi untuk sewa motor kami tidak keluarkan uang, untuk makan di sana banyak yang murah selain itu tempat wisata di sana juga murah-murah. Tips dari aku jangan jajan di sekitar Malioboro karna biasanya lebih mahal, intinya jangan makan di tempat wisata yah kalau mau hemat dan murah. Dan selama 5 hari aku cuman mengeluarkan 800k selama di Jogja sampai balik ke Jakarta. Aku saranin sering-sering teman-teman cek harga hotel yah karna suka diskon. 

Dan untuk informasi lebih aku waktu ke sana sebelum covid 19. Dan untuk sekarang teman-teman sabar dulu yah jangan liburan dulu. Dan kalau memang sudah bisa liburan jangan lupa jaga kesehatan dan menggunakan masker yah. Oh iya aku juga akan menulis tentang beberapa tempat wisata yang telah aku kunjungi Jadi jangan lupa di baca yah biar bisa jadi rekomendasi tempat wisata yang bisa di kunjungi teman-teman. Terima kasih semoga terbantu guyssss.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun