Mohon tunggu...
Paulina Dewi Toffi
Paulina Dewi Toffi Mohon Tunggu... Lainnya - Hallo panggil saja Dewi

I love Travelling

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Kenikmatan Makanan di Kepulauan Kei

31 Juli 2021   03:19 Diperbarui: 31 Juli 2021   03:26 25 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kenikmatan Makanan di Kepulauan Kei
Kuliner. Sumber ilustrasi: SHUTTERSTOCK via KOMPAS.com/Rembolle

Hallo, nama saya Paulina Dewi Toffi Mahasiswa tingkat akhir STP Trisakti saya adalah penerima beasiswa unggulan program kementrian pendidikan dan kebudayaan.  dikesempatan kali ini saya ingin menceritakan tentang kenikmatan makanan dari daerah asal saya kepulauan Kei.

Paling spesial di Kei adalah ikan sajian ikan bakar yang di hidangkan secara sederhana namun sangat segar. biasanya dihidangkan dipinggir pantai ada beberapa tempat di Kei yang bisa dikunjungi untuk bisa medapatkan sajian ikan bakar yang lezat. kita bisa memilih langsung dari bagan jenis ikan yang kita sukai kemudian ikannya langsung dibakar didepan kita. yaitu di desa disuk kurang lebih 20km dari kota Langgur, atau ke  kafe lumba-lumba di desa Sathean. 

berbagai jenis ikan yang biasa dibeli disini adalah plan baronang, bubara, tuna, kerapu, dll. makanan yang biasa dihidangakan adalah enbal enbal sendiri adalah makanan khas orang Kei, dan sayur sir-sir yang bahannya dari daun enbal yang direbus dan di iris halus kemudian ditumis dan biasanya tidak lupa di campurkan dengan bunga pohon pepaya. dan biasanya dinikmati di pinggir pantai. 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x