Mohon tunggu...
Patrick Prayoga
Patrick Prayoga Mohon Tunggu... Obat fumigasi Fumiphos, info tentang Jepang, impor, penyimpanan palawija

Saya sudah tinggal di Jepang sejak tahun 2006. Co-founder situs informasi wisata ke Jepang : www.infojepang.net. Ada pertanyaan tentang Jepang (yang mau ke Jepang, yang mau impor barang dari Jepang, yang mau sekolah ke Jepang, dll yang berbau jepang). Langsung aja email saya: patrickprayogawbw@gmail.com. Jangan malu2. Siapa pun boleh tanya !

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Apa Itu Fumigasi, Mengapa Perlu Fumigasi?

20 April 2019   10:51 Diperbarui: 20 April 2019   12:23 3178 3 0 Mohon Tunggu...

Fumigasi adalah cara TERCEPAT dan TEREFEKTIF untuk mengontrol hama gudang dan menghemat waktu serta biaya.

Saat kutu / hama sudah menyerang produk makanan yang disimpan, maka sudah dapat dipastikan banyak kerugian yang akan ditimbulkan. Karenanya, fumigasi adalah cara tercepat untuk mengontrol hama gudang dan menghemat waktu serta biaya. Lalu, fumigasi juga merupakan cara yang efektif untuk mengatasi berbagai jenis serangga / hama yang menyerang komoditas bahan makanan di gudang-gudang seperti tembakau, rempah-rempah, tepung, gandum, benih dan lainnya. 

Dengan fumigasi, sangat memungkinkan untuk mengontrol semua fase kehidupan hama dan dapat menjangkau area yang sulit diraih semprotan, serbuk dan aerosol.

Dalam pelaksanaan fumigasi sebagai perlakuan karantina, jenis fumigan yang umumnya digunakan adalah Metil bromida (MBr). Namun demikian, untuk komoditas tertentu yang LANGSUNG BERHUBUNGAN dengan manusia terutama KONSUMSI seperti benih tanaman, tembakau, dan biji-bijian (beras, jagung, kedelai, terigu) atau sereal, fumigasi dengan Metil bromida atau Sulfuryl flouride TIDAK SESUAI karena dapat mengakibatkan kerusakan kualitas atau keracunan yang mengakibatkan efek jangka panjang dari komoditas yang di-fumigasi yang mengakibatkan efek samping berkelanjutan pada manusia yang mengkonsumsi komoditas tersebut. 

Sebagai alternatif pengganti Metil bromida, fumigan yang sering digunakan dalam pelaksanaan fumigasi terhadap komoditas tersebut adalah obat fumigan dengan bahan aktif: alumunium phosphide. FUMIPHOS mempunyai kredibilitas dan kepercayaan dari konsumen baik Pemerintah atau Swasta untuk menjaga kualitas komoditas selama masa penyimpanan, karena telah diuji coba dan mendapatkan sertifikasi dari Biotrop Bogor, PTPN X, dan Batlibang Bulog. Disertai penanganan dan konsultasi terpercaya dari pest control rekanan, FUMIPHOS menjadi obat fumigasi andalan satu-satunya untuk penyimpanan komoditas untuk mengontrol hama gudang dan selama perpindahan antar pulau dengan container.

VIDEO PILIHAN