Mohon tunggu...
Paskalina Askalin
Paskalina Askalin Mohon Tunggu... Penulis - Ibu di Rumah, Menyukai Dunia Anak dan Buku

| www.paskalina.com |

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Semarak Lomba 17 Agustusan Membahana di GEC Cinangka Depok

22 Agustus 2022   01:20 Diperbarui: 22 Agustus 2022   01:21 158 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.
Lihat foto
Panitia dan warga GEC peserta lomba 17 Agustusan.

Setelah dua tahun terbatasi oleh Covid-19, tahun ini semarak lomba 17 Agustusan membahana di seluruh penjuru tanah air.  Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI  Ke-77 disambut dengan penuh semangat dan antusias masyarakat +62. Masyarakat Indonesia sungguh-sungguh rindu riuh tawa dan tepukan tangan meriahnya lomba 17 Agustusan. Walau Covid-19 masih ada, semoga semua warga GEC selalu sehat.

Begitu pun di Kompleks Griya Exotica Cinangka (GEC), tempat tinggal saya. Euforia lomba 17 Agustusan mendorong kaum ibu di GEC untuk membentuk panitia lomba 17 Agustusan. Terbentuklah Panitia Lomba 17 Agustusan.

Setelah Panitia berdiskusi panjang lebar melalui grup WhatsApp, terpilihlah lomba-lomba yang akan menyemarakkan 17 Agustusan di GEC. Lomba untuk anak-anak, di antaranya lomba makan kerupuk, lomba sendok kelereng, lomba tusuk balon air, dan lainnya. Lomba untuk peserta bapak dan ibu juga ada, di antaranya lomba cerdas cermat dan kupas bawang.

Lomba 17 Agustusan secara digital pun diadakan, di antara lomba  menghias sepeda, lomba mewarnai, dan foto keluarga. Ketiga lomba itu diikuti dengan cara menggunggah foto di akun Instagram.

Yang tidak kalah seru, Panitia juga mengadakan lomba GFW alias GEC Fashion Week. Zebra cross dadakan dibuat demi suksesnya acara GFC.

Tepat di Hari Kemerdekaan, perlombaan 17 Agustusan pun dilaksanakan dengan penuh kemeriahan. Sejak pagi anak-anak dan orangtua berkumpul di salah satu sudut blok kompleks GEC. Ibu-Ibu Panitia Lomba sudah bersiap dan para peserta lomba pun sudah tampak antusias mengikuti lomba.

Lomba makan kerupuk dan  lomba tusuk balon air.
Lomba makan kerupuk dan  lomba tusuk balon air.

Kemeriahan lomba pun dimulai. Satu per satu lomba dilaksanakan. Anak-anak dan orangtua saling memberikan dukungan. 

Lomba makan kerupuk, lomba sendok kelereng, lomba tusuk balon, lomba mengupas bawang, dan masih banyak lomba lainnya, terlaksana dengan sukses dan meriah. Tawa riang anak-anak dan gelak tawa orang tua melihat aksi anak-anak semakin membuat acara lomba 17 Agustusan semakin meriah.

Lomba tusuk balon air dan lomba sendok kelereng.
Lomba tusuk balon air dan lomba sendok kelereng.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan