Mohon tunggu...
Funk_ane
Funk_ane Mohon Tunggu... Administrasi - penyendiri

Diam di sudut ruangan.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

"Kedewasaan"

16 April 2019   18:19 Diperbarui: 3 Juli 2019   12:44 18
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar dr film into the wild

Huuuuuh....

kenapa ini,? Aku masih mencari tau,!

Pelajaran yang paling sulit di Dunia ini, Aku ingin memecahkannya. Sedikit saja Aku ingin mengerti lalu perlahan menguasainya.

"Aku"

Rumit, menakutkan, gelap.

Betapa hebatnya masa ini, dulu Aku selalu membayangkannya seperti itu. Dan sekarang ketika waktu telah benar benar membawaku ke masa ini, jiwaku seakan meringkuk diujung Dunia, sendiri dan menyedihkan.

Ingin rasanya kembali jika mungkin, masa masa dimana awam pada semua hal, Aku rindu. disaat tidak ada hukum dan peraturan, menangis jika takut, dan tertawa lepas tanpa peduli.

Waktu ini adalah dimana Dunia menjadi milikmu, lakukan apapun, katakan apa saja, lalu pergi sejauh jauhnya tanpa ada yang bisa menghentikan.

Ternyata salah....!

Waktu ini, bukanlah sebuah impian. Karena disinilah akan ada ujian panjang yang harus kamu lewati tanpa bisa membuka ulang catatan kemarin, tidak sesederhana rumus matimatika yang masih bisa di oret oret di buku, tidak segampang begadang semalaman menghapal kosa kata sulit,.

lebih sulit dari soal apapun yang pernah ada di Dunia ini, dan ketika "Dewasa Lalu Menua" menghampiri. Berusaha, mempertahankan dan menyembunyikan, lalu merelakan...! hanya itu yang akan ada dalam hari hari mu. Tidak ada yang bisa kamu lakukan begitu saja tanpa sebuah pertimbangan, bagaimana ini dan itu bisa tetap bertahan dan berjalan seimbang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun