Mohon tunggu...
Ishak Pardosi
Ishak Pardosi Mohon Tunggu... Editor - Spesialis nulis biografi, buku, rilis pers, dan media monitoring

Spesialis nulis biografi, rilis pers, buku, dan media monitoring (Mobile: 0813 8637 6699)

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Kampung Kami Kini Punya Doktor Hukum, Namanya Madden Siagian

14 Juli 2022   20:56 Diperbarui: 14 Juli 2022   21:02 408 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dr. Maddenleo T Siagian, SH., MH. (Dok: Madden)

Hari yang dinanti itu akhirnya tiba, Kamis 14 Juli 2022. Maddenleo T Siagian resmi menyandang gelar Doktor alias S3 di bidang Ilmu Hukum. Sebuah penantian cukup panjang, kurang lebih tiga tahun lamanya. Dari sebelum pandemi hingga kini berangsur masuk endemi. Maka resmi sudah Madden menyandang gelar berderet: Dr. Maddenleo T Siagian, SH., MH.

Menyandang gelar doktor, khususnya generasi dari kampung kami, Parsoburan, Kabupaten Toba, Sumut, rasanya masih sangat jarang. Rasanya saya bisa memastikan bahwa Madden adalah "anak Parsoburan" pertama yang berhasil menyandang gelar doktor pertama di bidang hukum. Sudah tentu akan sangat membanggakan lagi bilamana jejak Madden diikuti oleh generasi muda lainnya.

Oh ya, hampir lupa, Madden menempuh pendidikan sarjana hukum dari Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung, kemudian magister hukum dari UGM Yogyakarta, sebelum akhirnya menyandang gelar doktor hukum dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta. Sedangkan saat ini Madden masih aktif sebagai Managing Partner pada kantor hukum yang ia dirikan: Madden Siagian Law Firm & Partners yang saat ini berkantor di kawasan BSD Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Bagian lain yang sulit dilepaskan dari seorang Madden adalah kecintaannya terhadap olahraga sepakbola. Dalam seminggu, badannya justru akan terasa pegal-pegal jika tidak memainkan si kulit bundar. Meski usianya sudah berkepala 4, tetapi semangat dan staminanya tetap masih bisa diandalkan ketika terjun lapangan hijau.

Selamat dan sukses kepada Dr. Maddenleo Siagian, SH., MH. Semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi sesama.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan