Mohon tunggu...
Ishak Pardosi
Ishak Pardosi Mohon Tunggu... Editor - Spesialis nulis biografi, buku, rilis pers, dan media monitoring

Spesialis nulis biografi, rilis pers, buku, dan media monitoring (Mobile: 0813 8637 6699)

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Kongres Luar Biasa Alumni UKI, Pentingnya Regenerasi dan Kaderisasi

20 Desember 2021   20:22 Diperbarui: 20 Desember 2021   21:01 172 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Majelis Pimpinan Sidang KLB (dokpri)

Kongres Luar Biasa Ikatan (IKA UKI) Alumni Universitas Kristen Indonesia (IKA UKI) yang digelar di Kampus UKI Cawang pada Sabtu (18/12/2021) berlangsung lancar dan sukses. Kongres tersebut dihadiri perwakilan fakultas, pengurus wilayah, dan peninjau secara hybrid (online dan offline).

KLB tersebut digelar untuk memenuhi amanat Kongres IKA UKI sebelumnya yakni untuk menyempurnakan Anggaran Rumah Tangga (ART) dan penetapan Garis Besar Progam Kerja (GBPK) DPP IKA UKI.

Adapun perubahan ART yang disepakati dalam KLB tersebut adalah bahwa Kongres akan diadakan setiap 4 (empat) tahun sekali dan masa bakti kepengurusan DPP IKA UKI menjadi 4 (empat) tahun, dari yang sebelumnya adalah setiap 3 (tiga) tahun sekali.

"Perubahan ART ini sangat krusial untuk memberikan legitimasi kepemimpinan kepada pengurus DPP saat ini," ujar Ketua Steering Committee sekaligus Ketua Majelis Pimpinan Sidang, Mangapul Silalahi.

Keputusan kedua yang disepakati adalah penetapan GBKP DPP IKA UKI yang penyusunannya diserahkan kepada DPP. Peserta KLB secara bulat mempercayakan kepada DPP untuk menyusun program kerja yang sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

Foto bersama peserta KLB (dokpri)
Foto bersama peserta KLB (dokpri)

Sementara itu, dalam kata sambutannya, Ketua Umum IKA UKI, Maruli Gultom menitikberatkan pada pentingnya regenerasi kepemimpinan di alumni UKI. Menurut Maruli, banyak kader muda yang sebetulnya layak menjadi ketua umum alumni.

"Regenerasi harus berjalan dengan baik, untuk itu harus dipersiapkan sejak sekarang. Baik untuk tingkat fakultas maupun universitas," ujar Maruli.

Dalam kesempatan tersebut, Maruli juga memaparkan sejumlah program kerja yang telah dilakukan DPP, antara lain pembagian ratusan paket makanan gratis yang dibagikan kepada masyarakat sekitar kampus UKI Cawang sebagai wujud kepedulian di tengah pandemi.

Kemudian, DPP juga telah mengadakan program pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada ribuan warga UKI dan masyarakat sekitar. Selanjutnya adalah program pelatihan pelayanan yang baik untuk semua pengurus DPP, serta kegiatan pengembangan wilayah perwakilan alumni untuk Sumatera Utara dan Kepulauan Riau.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan