Mohon tunggu...
Ishak Pardosi
Ishak Pardosi Mohon Tunggu... Spesialis nulis biografi, buku, rilis pers, dan media monitoring

Spesialis nulis biografi, rilis pers, buku, dan media monitoring (Mobile: 0813 8637 6699)

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Bincang Singkat Vinnie Kinetica Rumbayan, "The Rising Star" Pengusaha Milenial Indonesia

16 Juli 2020   23:41 Diperbarui: 16 Juli 2020   23:47 56 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bincang Singkat Vinnie Kinetica Rumbayan, "The Rising Star" Pengusaha Milenial Indonesia
Vinnie Kinetica Rumbayan (Dok: Broadway Group)

Masih muda tetapi sudah mengelola usaha beromset puluhan miliar rupiah per tahun. Jenis usahanya khas milenial: bar dan restoran di kawasan strategis di Jakarta. Kalau boleh menyebut merek usaha: Ms Jackson dan Lei Lo, itulah nama dagangnya. Tetapi itu baru dua unit usaha, yang dikelola seorang pria muda bernama Vinnie Kinetica Rumbayan.

Berbincang-bincang dengan Vinnie cukup asyik, terutama soal bisnis. Namanya milenial, visinya selalu berkaitan dengan teknologi. Bagaimana memanfaatkan teknologi yang sedemikian pesat menjadi sebuah peluang bisnis. Istilah kerennya: ekonomi digital.

Dasar milenial, wabah corona yang membuat banyak orang pening kepala, malah tak membuatnya mundur. Justru semakin menantang Vinnie dan timnya untuk mencari inovasi baru bisnis berbasis teknologi. Oya, saat ini Vinnie tercatat sebagai CEO Broadway Group Jakarta, perusahaan yang lahir pada 2010 dan bergerak di bidang bisnis leisure, food and beverage.

Di usianya yang baru 28 tahun, Vinnie bersama kolega milenial yang lain kini sedang merancang bagaimana menjalankan bisnis di tengah pandemi.  Itu tadi, ekonomi digital menjadi tumpuan utama saat ini agar roda ekonomi jangan sampai lumpuh total.

Dengan memanfaatkan teknologi, geliat ekonomi digital saat ini sudah sangat terasa. Tinggal bagaimana Vinnie Cs memberikan sentuhan baru agar ekonomi digital betul-betul mampu menggerakkan kemudi ekonomi yang kini sedang macet.

Tetapi, ada tapinya nih. Semangat milenial yang digelorakan Vinnie sudah sepatutnya didukung semua pihak terutama oleh pemerintah. Jangan nanti, ketika sudah berkembang, tiba-tiba muncul pihak atau oknum yang 'usil' bahkan cenderung mencari-cari kesalahan para pengusaha muda.

Bisa dibayangkan kalau kaum milenial 'mengamuk'. Jangankan setingkat dirjen atau menteri, Orde Baru saja bisa ditumbangkan kaum muda.

Begitulah sekilas hasil bincang-bincang dengan Vinnie Kinetica Rumbayan, yang sepertinya layak dilabeli The Rising Star pengusaha milenial Indonesia.

VIDEO PILIHAN