Mohon tunggu...
Ishak Pardosi
Ishak Pardosi Mohon Tunggu... Spesialis nulis biografi, buku, rilis pers, dan media monitoring

Spesialis nulis biografi, rilis pers, buku, dan media monitoring (Mobile: 0813 8637 6699)

Selanjutnya

Tutup

Politik

Ketika Habib Rizieq Rindu Tanah Air

25 Agustus 2019   01:48 Diperbarui: 25 Agustus 2019   01:54 178 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ketika Habib Rizieq Rindu Tanah Air
Foto: detikcom

Sejauh-jauhnya merantau, kampung halaman pasti dirindukan juga. Tak peduli siapapun, mau insinyur, pemuka agama, diplomat, maupun pengusaha. Tetap ada rindu. Ingin kembali ke rumah, tempat tinggal semula. Tanah Air Indonesia.

Begitulah pesan yang bisa ditangkap dari pidato Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS). Pidato itu sendiri disiarkan secara live lewat akun YouTube FPI, Sabtu (24/8/2019).

Sebagai manusia biasa, kerinduan HRS kembali ke Indonesia sangatlah wajar. Seperti kata HRS, ia sangat ingin bergabung dengan rakyat untuk sama-sama berjuang. Namun sayang, kerinduan HRS belum bisa terobati hingga kini, setelah lebih dari satu tahun menetap di Saudi.

Seandainya tidak ada intervensi rezim, sambung HRS, ia pasti sudah kembali ke Indonesia. Hal itu lagi-lagi menggambarkan betapa HRS merindukan kampung halaman. Terlepas dari apapun latar belakang kepergiannya ke Saudi, serta apapun rencana selanjutnya ketika sudah berada kembali di Indonesia.

Semoga kerinduan HRS segera terobati, yakni bisa kembali ke kampung halaman tercinta. Bila mencermati pernyataan HRS, peluang untuk pulang kampung masih ada. Yakni ketika pelantikan Presiden Jokowi untuk kedua kalinya selesai digelar pada 20 Oktober 2019 nanti.

Namun begitu, belum dapat dipastikan kapan HRS akan kembali ke Indonesia.

VIDEO PILIHAN