Ishak Pardosi
Ishak Pardosi Editor

Spesialis nulis biografi, rilis pers, buku, dan media monitoring (Mobile: 0813 8637 6699)

Selanjutnya

Tutup

Analisis Pilihan

Di Balik Keceriaan Wajah Prabowo-Sandi, Bakal Ada Kejutan?

14 Mei 2019   00:08 Diperbarui: 14 Mei 2019   01:08 1420 12 3
Di Balik Keceriaan Wajah Prabowo-Sandi, Bakal Ada Kejutan?
Foto: Twitter/@sandiuno

Sebuah foto bersama alias wefie capres 02 diunggah Sandi di akun Twitter miliknya, @sandiuno, Senin (13/5/2019) malam. Wajah Sandi di foto itu tersenyum lebar. Sumringah sekali. Prabowo tak mau kalah, ikut memasang wajah senyum, walau tak seceria Sandi.

Wajah yang penuh keceriaan itu kemudian ditegaskan lagi dalam keterangan foto yang mengikutinya. Sandi menuliskan kalau ia sedang bersama Prabowo, mempersiapkan sebuah acara pada Selasa (14/5/2019) sore.

Tajuk acara itu, "Mengungkap Fakta-fakta Kecurangan Pilpres 2019". Nah, dari tajuknya, kita bisa menduga bahwa poin utama acara itu adalah buka-bukaan data terkait penyelenggaraan Pemilu khususnya Pilpres.

Dalam lanjutan cuitannya, Sandi tak lupa mengimbau agar relawan dan pendukungnya tetap bersabar. Sandi meyakini bahwa kebenaran tak lama lagi akan terungkap.

Selama ini, kubu Prabowo memang kerap mengklaim bahwa pemenang Pilpres adalah capres 02. Klaim itu berdasarkan pusat tabulasi data yang lokasinya dirahasiakan.

Menurut versi mereka, bahwa pihak yang kalah dalam laga Pilpres sesungguhnya adalah Jokowi. Tetapi karena banyak kecurangan, suara yang diperoleh capres 02 pun menyusut. Di saat bersamaan, suara Jokowi malah menanjak.

Kini publik pun menanti, kecurangan seperti apa gerangan yang bakal diungkap tim Prabowo? Fakta-fakta apa kiranya yang bisa dihadirkan guna mendukung tudingan adanya kecurangan Pilpres?

Atau mungkinkah ada kejutan lain yang telah dipersiapkan secara khusus? Sebab bila tidak, klaim yang hanya sepihak akan dengan mudah dipatahkan KPU sebagai lembaga yang sah dan berwenang menetapkan pemenang Pilpres.

Menarik ditunggu.