Mohon tunggu...
Ishak Pardosi
Ishak Pardosi Mohon Tunggu... Editor - Spesialis nulis biografi, buku, rilis pers, dan media monitoring

Spesialis nulis biografi, rilis pers, buku, dan media monitoring (Mobile: 0813 8637 6699)

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Alamak, Peserta "Take Me Out" Versi Batak Membeludak

25 Februari 2019   21:51 Diperbarui: 25 Februari 2019   23:09 2226 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Jeff Rekando Lubis

Alamak...peserta ajang pencarian jodoh yang digelar khusus untuk kalangan muda-mudi Batak di Jakarta, membludak. Mungkin karena baru pertama atau mungkin saking banyaknya stok 'jomblo', jadilah peserta "Didia Rongkaphi (Jodohku Mana?)" ini membludak. Terbukti, acara yang diinisiasi dan berlangsung di Gereja HKBP Resort Sutoyo, Cawang-Jakarta Timur, Minggu (24/2/2019), ini sukses menghadirkan sebanyak 1150 peserta. Luar biasa!

Konsep acaranya sendiri mengadopsi "Take Me Out" yang pernah tayang di stasiun televisi. Masing-masing "jombloers" mengisi secarik kertas yang diberi tanda bulatan warna. Tanda bulatan warna itulah yang dijadikan sebagai tahap seleksi awal. Kemudian panitia akan memanggil peserta untuk memperkenalkan dirinya masing-masing. Jika merasa cocok, panitia mempersilakan peserta untuk saling bertukar nomor ponsel. Selanjutnya, terserah Anda!

Oh ya, HKBP Sutoyo sejak lama memang terkenal sebagai gereja "rokkap" alias gereja "jodoh" di kalangan Batak Jakarta. Di gereja itu, banyak muda-mudi yang akhirnya menemukan pasangan hidup. Dimulai ketika beribadah bersama, saling pandang dan lirik, kemudian berlanjut ke lapo-lapo sekitar di sekitar gereja. Sehingga tak heran memang, ketika acara "Take Me Out" versi Batak digelar HKBP Sutoyo, muda-mudi Batak khususnya mereka yang masih asli kelahiran Tapanuli, langsung berbondong-bondong.

Ingin tahu keseruan "Take Me Out" versi Batak? Sila nikmati video di bawah ini:

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan