Mohon tunggu...
Ishak Pardosi
Ishak Pardosi Mohon Tunggu... Editor - Spesialis nulis biografi, buku, rilis pers, dan media monitoring

Spesialis nulis biografi, rilis pers, buku, dan media monitoring (Mobile: 0813 8637 6699)

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Ritcard Lubis Kantongi Restu Akbar Tanjung untuk Habornas

21 Oktober 2018   00:16 Diperbarui: 21 Oktober 2018   00:15 502 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Akbar Tanjung dan Ritcard Lubis di Jakarta (Facebook)

Siapa tak kenal Akbar Tanjung, politisi senior Golkar yang telah teruji dan terbukti dalam segala zaman. Puncak kehebatan Akbar sebagai seorang politisi ulung adalah ketika mampu mempertahankan Golkar sebagai partai besar meski Soeharto telah tumbang pada 1998 silam.

Siapa sangka, tanpa kehadiran Soeharto sebagai ikon partai, Golkar ternyata tetap kokoh walau dihantam kencangnya angin reformasi. Patut diingat, Akbar Tanjung merupakan sosok yang sangat berjasa menyelamatkan Golkar ketika itu.

Lihat saja, pada Pemilu 1999 atau setahun setelah reformasi, Golkar hanya dikalahkan oleh PDIP. Golkar hanya turun satu peringkat hingga bertengger di posisi kedua. Lima tahun kemudian, Golkar kembali berjaya pada Pemilu 2004 dengan menyabet status sebagai parpol pemenang pemilu. Berturut-turut, Pemilu 2009 dan 2014, Golkar menjadi parpol yang tetap diperhitungkan, termasuk pada Pemilu 2019 mendatang. Lagi-lagi, masih ada Akbar Tanjung yang tetap setia di sana.

Sehingga tidaklah berlebihan, dengan mengantongi restu Akbar Tanjung, niscaya impian politik seseorang akan lebih mudah tercapai. Begitulah yang kini sedang dilakoni Ritcard Lubis, calon legislatif Golkar untuk DPRD Tobasa dengan nomor urut 6 dari dapil Habinsaran, Borbor, Nassau (Habornas).

Namun mengantongi restu seorang dedengkot Golkar seperti Akbar Tanjung, bukan pula persoalan sederhana. Tidak semua caleg mampu melakukan itu. Tetapi fakta menunjukkan, Ritcard sukses meraihnya. Akbar bahkan secara langsung menjamu Ritcard di kediamannya di Jakarta.

Bila menarik sedikit ke belakang, sepak terjang Ritcard sebetulnya sudah lebih dari wilayah Habornas, tiga kecamatan di Kabupaten Tobasa, Sumut. Tanpa bermaksud hiperbolis, Ritcard sudah layak disebut sebagai politisi tingkat regional Sumut. Rekam jejaknya di Tobasa sudah terlihat dalam 10 tahun terakhir, pernah dekat dengan lingkaran kekuasaan dan memiliki jaringan bisnis yang terbilang sukses.

Apalagi, Ritcard merupakan seorang alumni Jepang yang dikenal dengan disiplin dan kerja kerasnya. Jauh sebelum terjun ke dunia politik, Ritcard pernah mengenyam pengalaman sebagai tenaga kerja di negeri matahari terbit itu.

Berbekal sepak terjang itu, keinginan Ritcard untuk lebih berpartisipasi membangun Habornas dan Tobasa pada prinsipnya sudah lebih dari cukup. Ditambah lagi, restu dari Akbar Tanjung semakin membuka kesempatan bagi Ritcard untuk merebut satu kursi di DPRD Tobasa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kandidat Selengkapnya
Lihat Kandidat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan