Mohon tunggu...
Ishak Pardosi
Ishak Pardosi Mohon Tunggu... Editor - Spesialis nulis biografi, buku, rilis pers, dan media monitoring

Spesialis nulis biografi, rilis pers, buku, dan media monitoring (Mobile: 0813 8637 6699)

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Tulus Gunawan Lubis, Terpanggil Menjadi Wakil Rakyat Habornas

3 Oktober 2018   14:24 Diperbarui: 3 Oktober 2018   14:25 518 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Gen politik dalam diri Tulus Gunawan Lubis, A.Md, As.k sudah tak diragukan lagi. Sebagai anak kandung dari LB Lubis, sesepuh Golkar di seluruh Tapanuli dan pernah menjabat anggota DPRD Taput selama 2 periode, terjun ke dunia politik tentu bukan hal baru baginya.

Apalagi ayahanda tercinta hingga kini masih aktif mengamati dinamika politik di seantero Tobasa, sekaligus berperan sebagai mentor politik bagi Tulus. Modal gen politik itu semakin sempurna dengan beragam pengalaman yang sudah pernah dilaluinya saat mengadu nasib di Bandung dan Jakarta.

Barangkali, gelar akademik yang disandang Tulus masih belum akrab di kalangan masyarakat. Gelar itu yakni Ahli Madya Asuransi Kerugian yang disingkat A.Md, As.k diraihnya dari Kampus Trisakti, Jakarta. Usai lulus dari bangku kuliah, bintangnya langsung bersinar ketika masa-masa ponsel booming di Indonesia. Tulus adalah satu pengusaha yang telah menikmati manisnya bisnis ponsel kala itu.

Bermodal ketekunan, dalam sekejap Tulus berubah menjadi pengusaha muda sukses setelah membuka sebuah kios ponsel di sebuah pusat perbelanjaan di Cijantung, Jakarta Timur. Cukup lama Tulus menekuni bisnis ponsel itu, termasuk berperan dalam pengkaderan sejumlah pemuda Habinsaran untuk terjun ke bisnis yang sama.

Episode kehidupan Tulus kemudian bergeser setelah bisnis ponsel mulai mencapai titik jenuhnya. Bersama istri dan anaknya, Tulus memutuskan untuk hijrah ke Sidikalang, Kabupaten Dairi, sebuah keputusan yang sudah pasti melewati pertimbangan matang. Terbukti, sang istri tercinta, Purida Kristina Sitorus yang semasa di Jakarta berprofesi sebagai perawat, diterima sebagai PNS di sebuah rumah sakit di Sidikalang.

Cukup dekatnya jarak Sidikalang-Parsoburan, membuat Tulus cukup sering pulang kampung dan memulai usaha baru di Parsoburan. Dia kini dikenal sebagai pengusaha material dan "panglong" di Pasar Parsoburan. Sembari menekuni bisnisnya, Tulus pun merasa terpanggil untuk menjadi wakil rakyat mewakili Habinsaran, Borbor, Nassau (Habornas).

Panggilan politik itu pun sudah terwujud. Kini Tulus resmi tercatat sebagai caleg PKB dengan nomor urut 6 dari dapil Habornas. Tulus mengincar satu kursi di DPRD Tobasa. Semoga dengan banyaknya pengalaman Tulus di tanah rantau akan membawa perubahan positif bagi kemajuan Tobasa dan Habornas khususnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kandidat Selengkapnya
Lihat Kandidat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan