Mohon tunggu...
Pardosa Godang
Pardosa Godang Mohon Tunggu... Dosen - Pelayan, pengajar dan pembelajar

Haus belajar, harus terus sampai aus ...

Selanjutnya

Tutup

Diary

Gagal Beli ORI022 di Bank Mandiri, Ada Beda Informasi

19 Oktober 2022   16:38 Diperbarui: 19 Oktober 2022   16:43 490
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pribadi, tangkapan layar sbnonline.bankmandiri.co.id

Aku nasabah Bank Mandiri (BM) sejak lama, lebih dua puluh tahun yang lalu. Sejak bertugas di luar Jakarta. 

Penyebab utamanya adalah kebanggaanku terhadap "bank pribumi" ini. Selain itu, kantor cabangnya memang yang banyak tersebar di daerah-daerah pinggiran tempatku bertugas dulu sehingga menjadi nasabah BM adalah pilihan paling rasional.

Baca juga: Senangnya Bisa

Mau Coba Investasi dengan ORI022, Namun Gagal Akses
Kemarin aku berniat membeli ORI022 setelah diberi penjelasan oleh kawanku yang lebih paham tentang instrumen investasi di minggu sebelumnya. Karena tabungan sekarang tanpa bunga, lalu bunga deposito juga relatif kecil, maka aku tertarik untuk investasi obligasi pemerintah yang menawarkan kupon/bunga 5,95% dengan tenor 3 tahun ini.

Dari berselancar di internet mempelajari beberapa portal agen penjual ORI022 ini, yang akhirnya mempertimbangkan "kedekatanku" dengan BM, maka aku pun mengakses sbnonline.bankmandiri.co.id berdasar info yang disampaikan WA BM MITA +62 811-8414-000.  

Namun, apa yang terjadi? Seharian mencoba registrasi gagal terus! Aku tanya info kembali ke WA tersebut, jawabannya: 'nggak ada masalah dengan website, silakan coba lagi. Aku pun mencoba lagi. Terus dan terus. Seharian sampai sore gagal terus ...

Cara Baru Harapan Baru
Hari ini aku lanjut berupaya. Dengan cara baru, yakni menelepon karyawan Cabang BM tempatku biasa bertransaksi di Jakarta Timur. Karena bukan cabang prioritas, kata beliau Cabang BM mereka tidak melayani penjualan ORI022. 

Adanya di Cabang Kelapa Gading dan Cabang Rekso, katanya. Atau datang untuk memastikannya ke Cabang tempatku membuka rekening, hal yang aneh juga menurutku. Di zaman online begini masih diharuskan datang langsung ke Bank yang jaraknya juga tidak dekat?

Disarankan juga olehnya untuk menelepon ke 14000, online service BM. Karena pengen tuntas -- selain idealisme membantu mendanai Pemerintah, hehehe ... keren banget, ya? -- aku pun menelepon nomor dimaksud. 

Setelah dijawab mesin penjawab (jujur, ini hal yang aku tidak suka dengan pelayanan "tidak manusiawi" ini ...), akhirnya aku bisa 'ngobrol dengan mas Ta yang berusaha menuntunku.

Konfirmasi Dikirim ke E-mail?
Aku sampaikan bahwa sejak kemarin aku berupaya mendaftar ke website penjualan online ORI022 dimaksud, tapi selalu gagal. Beberapa kali dia bertanya alamat website yang aku akses, mungkin ragu apakah sudah benar, dengan berulangkali bertanya apa yang terlihat di layar laptop.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun