Mohon tunggu...
Pardosa Godang
Pardosa Godang Mohon Tunggu... Dosen - Pelayan, pengajar dan pembelajar

Haus belajar, harus terus sampai aus ...

Selanjutnya

Tutup

Politik

Apa Aku Bilang, Betul Reshuffle, 'kan?

15 Juni 2022   08:44 Diperbarui: 21 Juni 2022   09:42 85 4 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Seperti yang aku tulis kemarin di sini tentang isu kocok ulang Kabinet Indonesia Maju, ada konfirmasi dari Kompas yang menyatakan bahwa Presiden Jokowi akan melantik Menteri dan Wakil Menteri siang ini di Istana Presiden. Kebutuhan pergantian anggota kabinet makin menderas melihat kinerja beberapa menteri yang 'tidak layak puji" belakangan ini. Menteri Perdagangan dengan balada minyak gorengnya salah satu yang mencolok di antaranya.

Kompas menyebutkan beliau salah seorang di antara yang akan diganti, dan penggantinya adalah Zulkifli Hasan. Jika benar, dengan posisi beliau sebagai Ketua Umum PAN ini merupakan hadiah yang ditunggu sejak bergesernya PAN masuk koalisi pendukung pemerintah. Ada juga mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan jadi Menteri ATR/BPN.

Lebih seru lagi adalah Koran Tempo yang menambah beberapa nama besar yang akan diganti. Ada Airlangga Hartarto, Erick Tohir, dan Syahrul Yasin Limpo. Posisi Wakil Menteri juga akan berganti, dengan nama-nama yang disebut Raja Juli Antoni menggantikan kawan separtai PSI untuk WaMen Agraria.

Jika info terakhir ini benar, benar-benar menunjukkan nyali Jokowi seorang petarung sejati. Walau masih kurang, karena 'nggak semua menteri yang sudah terang-terangan menyampaikan ke presiden tentang hasratnya menjadi capres diganti supaya lebih fokus pada pekerjaannya.

Let's see sama-samalah, yaa ...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan