Mohon tunggu...
Paramitha anggapuspita
Paramitha anggapuspita Mohon Tunggu... Lainnya - Ibu rumah tangga

Paramitha AP Ibu rumah tangga Penulis lebih suka buku cerita anak, suka berbisnis

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Aneka Surat

2 Juli 2022   22:10 Diperbarui: 5 Juli 2022   00:17 77 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Siapa yang belum pernah mendengar kata surat?. Besti rasa hampir semua orang tau tentang surat. Zaman dulu surat sering digunakan untuk sarana komunikasi, karena belum adanya alat-alat komunikasi seperti telepon, mesin fax, email, apalagi sekarang bisa lewat video.Hayo.. siapa dulu yang suka kirim surat?. Besti dulu senang kirim surat pena. Beneran asik loh,, kita bisa dapet temen beda pulau bahkan beda negara. Bisa tau kehidupan disana, kebiasaan disana, makanan kegemaran disana.

Pokoknya bisa tau kehidupan temannya besti. Ternyata banyak sekali manfaat surat, tapi sekarang surat sudah jarang digunakan untuk kirim pesan. Sekarang hampir semua orang kirim pesan lewat alat komunikasi elektronik terutama handphone.

Bukan hanya bisa dapat mengirim pesan tapi juga bisa mengirim suara bahkan video. Besti jangan sedih dulu, karena surat bukan hanya untuk mengirim pesan. Ada juga beberapa surat istimewa. Surat-surat ini tidak perlu di kirim bahkan ada surat yang disimpan.

Besti penasaran ya.. surat kok disimpan?.

Apa surat bisa berharga?. 

Eehhh.. surat juga ada loh yang di kirim lewat elektronik. Wah lebih penasaran ya..

Yuk kita intip apa saja surat-surat istimewa tersebut.

Surat elektronik

Mhm.. ada yang tau surat elektronik?

Yapz.. surat elektronik atau elektronik mail. Besti pasti sudah sering mendengarnya. Elektronik mail atau kita sebut saja email. 

Kegunaanya sama dengan surat biasa. Tapi, ada bedanya dengan surat biasa. Surat biasa ditulis di atas selembar kertas. Besti masukan kedalam amplop. Tak lupa besti tempelkan perangko, dan diantar ke kantor pos atau kotak surat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan