Mohon tunggu...
PARADA HADI
PARADA HADI Mohon Tunggu... PENULIS YANG SELALU INGIN BELAJAR MENULIS

BERKARYA DENGAN SEGENAP KEMAMPUAN

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

PBNU Gelar Sholat Istisqo' dan Istighotsah

19 September 2019   07:22 Diperbarui: 19 September 2019   07:28 0 0 0 Mohon Tunggu...
PBNU Gelar Sholat Istisqo' dan Istighotsah
Dok ldnu

JAKARTA -- Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui Lembaga Dakwah (LD) PBNU mengadakan Sholat Istisqo dan Istighotsah pada Rabu, 25 September 2019, Jam 20:00 WIB di Halaman Gedung PBNU, Jakarta. Kegiatan tersebut bertema "Sholat Istisqo' dan Istighotsah Minta Hujan, Indonesia Aman dan Bebas dari Bencana Alam"

Ketua Panitia KH. Misbahul Munir mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan segera turun hujan di Indonesia. Dimana, menurutnya banyak daerah yang membutuhkan untuk segera turun hujan.

"Di beberapa wilayah Indonesia sedang terjadi kekeringan, ada juga yang kebakaran hutan hingga asapnya mengganggu aktifitas warga. Sebagai umat islam, kami bermunajat kepada Allah semoga segera turun hujan yang membawa berkah," kata KH. Misbahul Munir Kholil saat ditemui di Jakarta, Rabu (18/09).

Ia menambahkan, kegiatan ini akan diikuti oleh umat Islam di Jakarta dan sekitarnya serta ulama di jajaran kepengurusan PBNU. Selain itu, ia menambahkan, juga akan dihadiri oleh KH. Bahaudin Nursalim atau Gus Baha penceramah yang sedang naik daun.

"Akan diikuti oleh umat Islam di Jakarta dan Sekitarnya. Juga nanti ada mauidzoh hasanah dari Kyai Said Ketum PBNU dan juga Gus Baha," imbuh KH. Misbah.

Mengutip data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan per 8 Juli 2019, total luas hutan dan lahan yang terbakar mencapai 30.477 hektare. Daerah yang teridentifikasi paling parah berada di Riau dengan total mencapai 27.683 hektar.

Kemudian, Kalimantan Barat mencapai 2.274 hektare, Sumatera Selatan 236 hektare, Aceh 142 hektare, Kalimantan Timur 53 hektare, Kalimantan Tengah 27 hektare dan Jambi 4 hektare.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x