Kandidat

Cara Unik Gen Kece Sosialisasikan KJ 4 ke Warga Lampung

11 Juni 2018   13:01 Diperbarui: 11 Juni 2018   13:13 132 0 0
Cara Unik Gen Kece Sosialisasikan KJ 4 ke Warga Lampung
Foto Pribadi

Antusias dan yakin dengan program Kartu Jaminan 4 (KJ 4), banyak warga Lampung yang secara sadar dan sukarela untuk menyosialisasikannya ke tengah-tengah masyarakat.

Relawan KJ 4 itu benar-benar realawan, artinya mereka bekerja secara sukarela dan hanya berniat untuk memberi tahu seluruh warga Lampung soal KJ 4. Itu saja.

Seperti pada Minggu (10/6) kemarin. Relawan pasangan nomor 4 ini yang mereka sebut sebagai Gen Kece melakukan sosialisasi KJ 4 secara kreatif.

Para relawan Gen Kece melakukan 'ngamen on the spot' untuk bersosialisasi. 

Para relawan tersebut masing-masing memberikan pemahaman kepada warga apa itu KJ 4 dan bagaimana nanti realisasinya. Dan alhamdulillah, setiap warga yang diberikan pemahaman mereka cukup antusias. Bahkan ada yang berharap KJ 4 secepatnya terealisasi.

Bagi warga yang sudah memahami KJ 4, mereka tidak lagi tergiur dengan godaan amplop, sembako dan sejenis lainnya. Karena apapun itu hanya bersifat sementara, sementara KJ 4 untuk semua dan selamanya.

KJ 4 sendiri merupakan program yang diusung pasangan nomor urut 4 dalam Pilgub Lampung. KJ 4 itu fokus mengatasi masalah kesehatan warga Lampung. Dengan KJ 4 nantinya warga Lampung yang tak sanggup bayar BPJS akan dibayarkan. Dan yang tidak punya biaya berobat akan digratiskan. Artinya soal kesehatan semua warga Lampung harus mendapatkan pelayanan yang baik.

KJ 4 juga fokus pada pendidikan, setiap warga Lampung tidak boleh ada yang putus sekolah, bahkan ada program kuliah gratis bagi keluarga kurang mampu. Itu agar kualitas pendidikan di Lampung bisa bersaing.

KJ4 bidang ekonomi dan Usaha Mandiri. Permasalahan ekonomi merupakan masalah yang klasik. Jadi setiap warga kurang mampu akan didorong untuk menggenjot pendapatan keluarganya. Bisa melalui penambahan lapangan kerja dan juga menciptakan wirausahawan baru di Lampung. Semua golongan masyarakat akan dihimpun oleh KJ 4 termasuk juga bagi penyandang disabilitas.

Nah, saat ini pilgub tak lama lagi. Agar KJ 4 bisa terealisasi, mari kita sama-sama mendukung pasangan nomor 4 pada 27 Juni mendatang.