Kandidat

KJ4 Akan Rangkul Seluruh Pengangguran di Lampung

15 Mei 2018   15:03 Diperbarui: 15 Mei 2018   18:04 352 0 0

Salah satu penyebab tingginya angka kriminalitas di Lampung dipengaruhi oleh faktor banyaknya jumlah pengangguran. Pengangguran yang mengakibatkan kemiskinan akan membawa seseorang kepada hal yang negatif. Banyak orang hilang naluri kebaikannya karena desakan ekonomi. Memang itu tidak dibenarkan, namun harus ada solusi untuk itu.

Kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung nomor urut 4 memiliki solusi jitu untuk mengatasi hal tersebut. Disampaikan oleh cawagub Ahmad Jajuli, ia menyatakan setiap pengangguran yang berata di Lampung akan berkesempatan akan mendapatkan bantuan modal hingga Rp20 juta. Tentunya dengan persyaratan dan mekanisme yang ada ketentuannya.

Sebelumnya, pasangan ini lewat program Kartu Jaminan 4 (KJ 4) juga akan memberikan dukungan modal usaha lewat program usaha mandiri kepada penyandang disabilitas.

Tak hanya kaum disabilitas, KJ 4 juga akan memberikan peluang untuk mengubah hidup dari belenggu kemiskinan bagi para pemuda yang saat ini dalam status pengangguran.

Membiarkan pengangguran tanpa ada solusi yang tepat, sama saja dengan merusak masa depan para generasi penerus bangsa di Lampung. Mereka kaum muda yang saat ini berstatus pengangguran itu perlu dirangkul, perlu diberikan ketrampilan. Dengan adanya keterampilan mereka akan bisa mandiri dan tentunya perekonomian Lampung akan meningkat.

Jika mereka dibiarkan begitu saja, maka akan memperparah kondisi sosial di Lampung, kejahatan bisa meningkat, dan akibatnya sangat tidak baik.

Para pemuda yang kadang masih labil, perlu diberikan pilihan-pilihan yang positif untuk mengubah jalan hidupnya. Butuh dorongan baik secara moril maupun materil untuk mengubah pola fikir mereka.

Setelah mindset tertanam kepada mereka, kemudian diberikan pilihan untuk memperbaiki hidupnya. Dan selanjutnya mereka diberikan bantuan modal untuk usaha mandiri. Itulah hebatnya KJ 4 dan Lampung membutuhkan itu saat ini.