Mohon tunggu...
Pangan Publik
Pangan Publik Mohon Tunggu... Ilmuwan - Organisasi Komunitas

[Bersama Kebangkitan Swasembada Pangan] "Lebih dari keluarga dan saudara sedarah, kami membuka sharing dan keluh kesah"

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Ungkap Pangan Publik, BIMTEK Kementerian Pertanian RI Harus Lebih Efektif!

17 September 2021   23:05 Diperbarui: 17 September 2021   23:07 39 0 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ungkap Pangan Publik, BIMTEK Kementerian Pertanian RI Harus Lebih Efektif!
Doc. Pribadi


Mandailing, 14 September 2021. 

Organisasi Komunitas Pangan Publik Indonesia sebagai kelompok pemuda yang mewadahi keilmuan dibidangnya memandang kegiatan BIMTEK Pertanian yang ada, serta diselenggarakan pada masa masa pandemi haruslah bisa menjadi bagian solusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pertanian masyarakat. 

Secara umum bimbingan teknis (BIMTEK) ialah kegiatan transfer teknologi dengan berbagai metode (pelatihan, peragaan, kunjungan, pembimbingan, dan pengarahan) untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan penyuluh pertanian dalam pengembangan usaha pertanian. 

Tak terkecuali bagi mahasiswa yang ingin menambah wawasannya dalam keterkaitan pertanian hingga usaha dalam pengembangan pertanian di daerah atau tempat tinggalnya. 

Kegiatan BIMTEK yang tergolong menaungi kepesertaan dari berbagai kelompok masyarakat tani, usaha tani, hingga mahasiswa tani ini semoga dapat melopori kemajuan pertanian Indonesia atau daerahnya secara luas. 

Sebagai salah satu dari program Kementerian Pertanian RI, BIMTEK diharapkan bukan hanya pemberian materi disuatu ruangan dan selesai diruangan itu saja, akan tetapi harus ada tindak lanjut yang perlu dilakukan sebagai pemantauan, maupun hingga pelaporan untuk penilaian kegiatan BIMTEK dapat dikategorikan efektif dan tepat sasaran atau butuh evaluasi dan perbaikan di waktu yang akan datang. 

Hingga saat ini pangan publik mengaspresiasi atas diadakannya kembali BIMTEK Pertanian oleh Kementerian Pertanian RI dan ataupun bersama DPR RI Komisi IV, pangan publik pun tidak sungkan untuk memberikan kritikan, masukan dan saran khususnya untuk kegiatan BIMTEK Pertanian, bahkan akan ikut serta dalam memberikan kontribusinya supaya dapat bersinergi dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pertanian negeri.

Presiden Pangan Publik Indonesia menambahkan, bahwa "BIMTEK Pertanian dengan berbagai tema yang diberikan ke publik oleh Kementerian Pertanian RI bersama Komisi IV DPR RI semoga dapat membantu meningkatkan usaha pertanian negeri pada berbagai daerah, serta diharapkan bukan terbatas hanya ketika pelaksanaan kegiatan hingga selesai, tapi bisa diadakan tindak lanjut dikemudian atau bimbingan sektor pertanian untuk pengembangan berbagai usaha pertanian, apalagi diwaktu saat ini disaat pandemi, pasti butuh usaha dan energi ekstra berbagai elemen untuk sektor pertanian, termasuk usaha tani, peternakan, perikanan, pangan, industri pertanian dan berbagai hal yang berkaitan untuk ditingkatkan bersama..".

Hingga berita kabar ini diturunkan evaluasi perbaikan pertanian dan peningkatannya menjadi tanggungjawab bersama, serta didukung pemerintah. Pangan Publik membuka kritik, masukan dan saran untuk pertanian pangan Indonesia saat ini melalui email panganpublikindonesia@gmail.com atau dapat mengirimkannya melalui message direct media sosial pangan publik seperti facebook, instagram dan twitter.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pemerintahan Selengkapnya
Lihat Pemerintahan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan