Gayahidup

Rahasia Sehat ala Gizi Seimbang

13 September 2017   10:14 Diperbarui: 13 September 2017   10:39 999 0 0
Rahasia Sehat ala Gizi Seimbang
Sumber: https://panganlokalindonesia.co.id

Semua orang tahu, bahwa biaya pengobatan zaman sekarang ini tidaklah murah. Oleh karena itu, semua orang pasti ingin kondisi tubuhnya selalu sehat setiap saat. Banyak orang, mungkin termasuk Anda bertanya-tanya tentang bagaimana caranya sehat tanpa harus check-up setiap bulan ke rumah sakit, atau sebagainya. Caranya mudah, Anda dapat menerapkan prinsip gizi seimbang (baca artikel: bit.ly/konsepbaruutksehat). Tidak hanya hubungan antar manusia saja yang harus memiliki prinsip yang jelas, demi hidup sehat Anda juga harus memegang 4 prinsip gizi seimbang berikut:

1.Penuhi piringmu dengan jenis makanan yang beranekaragam

Salah satu kebiasaan makan orang Indonesia adalah makan nasi dengan lauk mie goreng. Tahukah Anda, bahwa cara makan tersebut tidak termasuk makanan beranekaragam? Beranekaragam adalah jenis kelompok makanannya bermacam-macam. Terdapat 4 jenis kelompok makanan, yaitu makanan sumber karbohidrat, seperti nasi, mie, dan jagung; sayur dan buah; serta makanan sumber protein hewani dan nabati seperti telur, daging,  ikan, dan tempe. Jangan lupa juga setelah makan, Anda perlu minum. Air minum yang paling baik  dikonsumsi adalah air putih. Bagaimana kalau minumannya jus atau susu? Boleh saja, tidak ada yang melarang. Akan  tetapi Anda harus ingat, setelah minum jus atau susu Anda tetap harus memenuhi kebutuhan air putih sebesar 8 gelas sehari agar tidak mengalami dehidrasi.

2. Biasakan Hidup Bersih

Rasanya tidak mandi 3 hari itu lebih buruk daripada digantungin jawaban sama calon pacar, benar tidak? Badan jadi bau dan gatal. Bagaimana jodoh mau mendekat, jika Anda tidak mandi. Belum lagi kuman yang menempel dibadan tidak sengaja masuk ke perut. Bukannya diterima pacar malah diterima rumah sakit karena diare. Jadi, mulai sekarang biasakanlah untuk hidup bersih untuk jodoh, eh salah maksudnya kesehatan yang lebih baik.

"Kok prinsipnya cuman hanya ada 2? Dua lagi kemana?"

Tenang, 2 prinsip lainnya akan dibahas di artikel selanjutnya.

Hanya di Pangan Lokal Indonesia 


Anda juga bisa like dan subscribed fanpage facebook gizi seimbang dengan mengklik bit.ly/FanpageGiziSeimbangMWA

MUDAH BUKAN?

Ayo biasakan hidup sehat dengan mengetahui tips & triknya.


MWA Training & Consulting