Mohon tunggu...
Pandu Prasodjo
Pandu Prasodjo Mohon Tunggu... Seorang peneliti, dosen, dan abdi masyarakat

Media ajar berbasis teknologi merupakan bidang yang saya tekuni saat ini sebagai seorang peneliti dan dosen. Ketertarikan saya di bidang ini karena melihat potensi teknologi yang sangat tinggi untuk dimanfaatkan sebagai alat ajar bagi peserta didik Generasi Z.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat Terbesar di Kepri

19 Agustus 2019   14:15 Diperbarui: 19 Agustus 2019   14:22 0 0 0 Mohon Tunggu...
Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat Terbesar di Kepri
Direktur Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi

Batam, Kepulauan Riau, 2019 - Selaras dengan Dirgahayu Republik Indonesia ke-74, Universitas Internasional Batam (UIB) menyelenggarakan "The 1st National Conference of Community Service Project (NaCoSPro) 2019" yaitu seminar nasional sebagai sarana diseminasi khusus untuk Pengabdian kepada Masyarakat dosen dan mahasiswa.

Wisnu Yuwono, Ketua NaCoSPro 2019, menyatakan bahwa kegiatan seminar nasional ini diikuti sebanyak 160 peserta dari 6 perguruan tinggi. Hal ini merupakan sebuah pencapaian besar mengingat jarangnya ruang untuk menyebarluaskan hasil pengabdian kepada masyarakat.

Salah satu narasumber NaCoSPro 2019 adalah Prof. Dr. Ocky Karna Radjasa, Direktur Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi.

Beliau memaparkan bahwa paradigma perguruan tinggi saat ini mengalami pergerseran selain unsur pendidikan, riset, dan pengabdian kepada masyarakat, ada satu unsur lagi yang harus dimasukkan yaitu inovasi.

Disampaikan bahwa Pak Jokowi berpesan bahwa luaran penelitian maupun pengabdian masyarkat haruslah bermanfaat bagi masyarakat.

Untuk mewujudkan ini Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarkat serius menangani hal ini dengan cara memberikan berbagai dana hibah untuk pengabdian masyarakat untuk seluruh perguruan tinggi di Indonesia tiap tahun secara kompetitif.

Sehingga seluruh perguruan tinggi di Indonesia berkompetisi untuk terus meningkatkan peringkatnya secara nasional.

Peringkat pengabdian kepada masyarakat UIB berada di posisi 108 dari 4724 perguruan tinggi se-Indonesia.

"Hal ini cukup menjadi awal yang bagus untuk UIB.", ujar Prof. Dr. Ocky.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x