Mohon tunggu...
Pandu P
Pandu P Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Menggambar

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Gultik, Kuliner Enak, Murah dan Legendaris di Blok M

17 September 2023   12:30 Diperbarui: 18 September 2023   11:21 288
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Kuliner Gultik | Dok Pribadi

Sedang bingung mencari destinasi kuliner yang murah dan enak sekaligus tempat untuk nongkrong bersama teman atau keluarga? Nah, buat kalian yang tinggal di sekitar Jakarta bisa banget nih berkunjung ke Blok M yang terkenal sebagai pusat kuliner di Jakarta. 

Selain bisa berkuliner, kalian juga bisa menjadikan Blok M sebagai destinasi wisata kalian lho! Kita bisa refreshing atau bahkan membaca buku di Taman Literasi yang tidak jauh dari sini.

Salah satu kuliner atau jajanan legendaris di Blok M adalah Gultik atau Gulai Tikungan. Gultik ini selalu menjadi incaran berbagai kalangan, mulai dari kawula muda sampai orang tua. Karena rasanya yang khas dan bisa menggoyang lidah serta harganya yang terjangkau, terutama bagi kaum pelajar.

Kedai Gultik Seje Dewe. (9/9/2023) | Dok Pribadi
Kedai Gultik Seje Dewe. (9/9/2023) | Dok Pribadi

Gultik Seje Dewe berlokasi di Jl. Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tepatnya berada di sebelah Stasiun MRT Blok M dan telah berdiri sejak tahun 1970-an, bisa banget jadi rekomendasi buat kalian yang penasaran dengan cita rasa Gultik. 

"Keluarga saya mulai berjualan sejak tahun 1970. Saya belajar dari orang tua saya, dan orang tua saya belajar dari kakek saya, jadi usaha gultik ini turun temurun." Ujar pedangang gultik tersebut.

Seporsi Gultik yang berisi daging sapi di sini dibandrol dengan harga Rp15.000 yang sudah dicampur dengan nasi dan ditambah dengan kerupuk, sehingga menambah kenikmatan saat menyantap Gultik. 

Sementara itu, untuk toppingnya seperti sate telur puyuh, sate usus, sate hati ayam, dan sate kulit dibandrol mulai dari Rp5.000 per tusuk. Selain harganya yang terjangkau, rasa Gultik ini juga sangat lezat. Mungkin, itulah alasan mengapa Gultik ini banyak diminati oleh orang-orang. Untuk penjualannya sendiri, gultik di sini bisa terjual sekitar 50-200 porsi per hari. 

Nah, ada info tambahan buat kalian yang ingin mencoba Gultik di sini. Jadi, buat kalian yang berangkat dari Bekasi, bisa menggunakan KRL di stasiun terdekat dan turun di Stasiun Sudirman. Dari Stasiun Sudirman bisa melanjutkan perjalanan menuju Blok M menggunakan MRT Dukuh Atas menuju Stasiun MRT Blok M BCA, kemudian jalan kaki sekitar 100 meter dari lokasi. 

Cukup mudah bukan untuk kalian yang ingin berkuliner sekaligus berjalan-jalan santai? Cocok juga untuk menemani weekend kalian. Kalau kalian tertarik buat nongkrong bareng teman-teman kalian tapi tidak ingin menguras banyak uang, langsung saja cobain Gultik Seje Dewe yang berada di Blok M!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun