Mohon tunggu...
Panca Nur Ilahi
Panca Nur Ilahi Mohon Tunggu... Penulis Rebahan

Limpahkan pemikiran dengan sebuah tulisan.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Senjata Milenial Berburu Exposure Publik

20 September 2020   18:43 Diperbarui: 20 September 2020   18:50 23 2 1 Mohon Tunggu...

Sejak munculnya fitur-fitur yang menarik di aplikasi media sosial seperti Instagram Story pasti membuat kamu menjadi lebih rajin mengabadikan setiap momen dan kejadian menarik ke dalam Instagram. Walaupun di awal peluncuran fitur ini banyak pro dan kontra karena dianggap mencontek dari Snapchat. Ternyata pada akhirnya, semua orang ketagihan dengan fitur Instastory. 

Berbagai macam konten menarik di posting pengguna instagram ke dalam story mereka, kebanyakan konten yang di post merupakan kebersamaan dengan orang-orang terdekat seperti teman dan keluarga. 

Sebagai pengguna Media sosial terbanyak, bagaimana anak muda atau Milenial memanfaatkan fitur di media sosial mereka? Tak dipungkiri milenial memang lebih kreatif dalam membuat konten yang mereka posting. Sehingga para milenial sangat memperhatikan konten yang mereka akan upload. Banyak di antara mereka yang melakukan beberapa langkah sebelum memposting video atau foto ke dalam media sosial mereka. 

Pertama, Sebelum membuat sebuah konten, banyak dari mereka yang melakukan riset agar konten yang mereka buat dapat diterima oleh publik. 

Ketika satu konten belum bisa menaikan trafik untuk akun media sosialnya, makan senjata kedua akan dikeluarkan yaitu dengan membuat konten yang relate dengan kehidupan semua orang. Salah satunya seperti yang banyak dilihat orang beberapa waktu lalu mengenai konten yang menirukan pelayan restoran, pegawai toko baju, dan perilaku kasir.

Si creator langsung dibanjiri dengan komen, like, serta pengikut di media sosialnya. Viralnya konten yang ia buat tentu membuat creator tersebut banyak menerima exposure dari publik. Bisa dikatakan konten yang ia buat berhasil menarik perhatian masyarakat media sosial atau netizen. 

Jika kita mengingat kembali ternyata video tersebut berasal dari Tiktok yang di repost kembali oleh netizen ke dalam instagram. Ya, sekarang aplikasi tiktok banyak digemari oleh generasi millenial, penilaian mengenai aplikasi tiktok di Indonesia yang awalnya dianggap alay ternyata berubah seiring dengan isi konten yang di posting oleh penggunanya.

Kedua, membuat konten yang unik dan orisinil. Konten yang orisinil tentunya akan memberikan penyegaran baru untuk netizen, ketika media sosial dirasa tidak menarik lagi, video atau isu yang diperbincangkan monoton maka ini merupakan kesempatan yang tepat untuk membuat sebuah konten yang baru dan orisinil, salah satunya seperti konten mengenai parodi dari sebuah peristiwa yang terjadi dan membuat sketsa kehidupan sehari-hari. Banyak creator yang sudah terkenal dari konten tersebut, tentunya dibarengi dengan kualitas dari pembawaan si creator

Ketiga, tunjukan bakat yang selama ini terpendam dalam diri. Sering kita temui bahwa teman dekat yang kita kenal memiliki bakat yang mereka punya, namun karena tidak pernah terekspos dan orang tersebut tidak percaya diri maka bakat itu hanya bisa dinikmati oleh orang terdekat. 

Dengan adanya berbagai macam media sosial pilihlah salah satu media sosial yang diminati, sebagai wadah untuk menyalurkan bakat yang dimiliki, pada masa pandemi saat ini banyak yang sudah mengeluarkan jati diri mereka untuk menghilangkan rasa khawatir, takut, dan jenuh. 

Beberapa orang memilih media sosial yang cocok dengan mereka, jika kamu suka dengan cover lagu artis yang kamu minati kamu bisa memilih tiktok untuk bisa berduet dengan artis tersebut selain itu kamu juga bisa menampilkan bakat berupa jogetan yang menarik di aplikasi ini, jika kamu suka menulis kamu bisa memilih twitter untuk membuat sebuah thread dengan cerita horor, pengalaman pribadi, atau sekedar mencurahkan hati kalian, jika kamu suka berswa foto maka bisa memilih instagram dengan filter yang menarik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x