Mohon tunggu...
Indra GP
Indra GP Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Pendidikan Seni

Mencoba belajar seni dan kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Palsu

1 Juni 2022   00:32 Diperbarui: 1 Juni 2022   00:36 66
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Kubeli jam tangan mewah, hingga dapat mengalihkan pandangan orang akan,
Kemalasanku menghabiskan waktu

Kukenakan kemeja dari brand ternama
Demi menutupi tubuh yang menurutku menyedihkan

Kupakai sepatu dari kulit sapi terbaik
Untuk menyihir mata semua orang,
Dan percaya bahwa aku telah jauh melangkah

Semua itu palsu,
Aku dan diriku belum berdamai

Selagi aku belum mencintaiku
Maka aku juga belum sepenuhnya mencintaimu

Maka bolehkah kau berhenti menghakimi
Agarku dapat bercermin dan menata diri

Sungguh aku ingin dunia ini menang
Dari segala kepalsuan di dalamnya

Demi memenuhi janji kita
Sebagai pelindung Bumi
Dan menjadikannya Cahaya bagi Semesta

Brebes, 1 Juni 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun