Mohon tunggu...
PONOROGO BERSINERGI
PONOROGO BERSINERGI Mohon Tunggu... MENDUKUNG MENUJU PONOROGO YANG LEBIH MAJU, BERBUDAYA DAN RELIGIUS

MENDUKUNG MENUJU PONOROGO YANG LEBIH MAJU, BERBUDAYA DAN RELIGIUS

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Asah Kemampuan, Kodim Ponorogo Latihan Menembak

17 September 2019   14:14 Diperbarui: 17 September 2019   14:34 0 0 0 Mohon Tunggu...
Asah Kemampuan, Kodim Ponorogo Latihan Menembak
dokpri

Ponorogo,- Guna terus melatih dan membina kemampuan anggota, Kodim 0802/Ponorogo, hari ini menggelar kegiatan latihan menembak Triwulan III bertempat di lapangan tembak Tajug, Ponorogo.Selasa(17/09/2019).

Kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit, salah satunya adalah menembak. Demikian disampaikan oleh Kapten Inf Edi Purwanto selaku Komandan Latihan (Danlat) saat memberikan arahan kepada peserta latihan menembak hari ini. " Kita sebagai prajurit, sudah tidak asing dengan yang namanya menembak. Mulai dari pendidikan, kita sudah dilatih menembak. Nah, agar kita terus   mampu dalam hal menembak tentunya diperlukan latihan yang benar dan terjadwal seperti hari ini, " katanya.

Dalam arahan tersebut,  Komandan Latihan juga menyampaikan kepada seluruh yang hadir, baik peserta maupun pendukung latihan agar mengikuti kegiatan dengan serius dan bertanggung jawab. " Disini saya tekankan kepada rekan-rekan baik peserta maupun pendukung latihan. Laksanakan latihan dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab sesuai tugasnya. Perhatikan faktor keamanan selama kegiatan berlangsung. Untuk itu ikuti semua perintah atau instruksi yang diberikan oleh koordinator, baik itu menembak senapan maupun pistol, " jelas Danlat.

Latihan menembak Triwulan III tahun 2019 kali ini dibagi  sepuluh lajur dengan satu sikap tiarap jarak 100 meter untuk senapan laras panjang dan lima lajur dengan jarak 25 meter untuk menembak pistol. Latihan menembak Triwulan III Kodim 0802/Ponorogo dilaksanakan selama dua hari. Untuk hari pertama ini, latihan menembak dihadiri oleh 229 personil.(MdC0802)